Friday , August 18 2017
Home / Aktivitas / Ahai, Generasi Cutbray Muncul Lagi

Ahai, Generasi Cutbray Muncul Lagi

Celana Cutbray yang ngetrend di tahun 70-an, kini kembali muncul di Bandung lewat komunitas Generasi Cutbray. Foto: Dok

BANYAKNYA fashion saat ini seolah-olah dapat mengulang kejayaan di era-era sebelumnya, tak terkecuali dengan gaya retro yang identik dengan celana Cutbray. Sedikit modifikasi pada trend yang jadul bisa kembali ngehits dengan tampilan yang tetap menarik. Termasuk diantaranya celana Cutbray.

Cutbray merupakan celana dengan model ketat di pantat dan paha tetapi mulai lutut hingga kebawah melebar hingga menutupi kaki.

Celana ini awalnya dipakai oleh prajurit dalam kesatuan angkatan laut Amerika Serikat pada permulaan abad ke-19. Pada tahun 60-an, celana model cutbray ini sangat modis bagi kalangan perempuan masa itu.

Dikenal luas dan digemari sebagai salah satu pilihan fashion di kawasan Amerika Utara dan Eropa.  Pada saat itu Celana Cutbray ini dikenakan oleh laki-laki untuk menghadiri pesta disko bertema retro, dipakai dalam band-band kebangkitan retro, dan dipakai saat clubbing.

Ya, celana Cutbray yang dulu trendy di kalangan generas 70 an dan bahkan pernah menjadi ikin fashion di tahun 1980-an kini menyeruak kembali di kalangan anak muda Indonesia.

Taukah Anda, ternyata di Kota Bandung komunitas celana cutbray yang menamakan diri Generasi Cutbray makin eksis. Ratusan anggota dari kalangan pelajar dan mahasiswa sudah bergabung.

Seperti apa aktivitas mereka, baca di majalah Jelajah Nusa Edisi Agustus 2017.

(erd)

Check Also

Dari Festival Fashion Jember 2.000 Kamar Hotel Ludes

JELAJAH NUSA –  Jika ingin menaikan kunjungan wisata, pemerintah daerah harus kreatif dan lebih sering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id