Friday , August 18 2017
Home / Aktivitas / Nah Lho, Selebriti Dunia Lebih Suka Liburan di Indonesia

Nah Lho, Selebriti Dunia Lebih Suka Liburan di Indonesia

Pembalap dunia Valentino Rossi saat berlibur dengan team-nya di Labuan Bajo.

JELAJAH NUSA – Memilih Indonesia sebagai tempat liburan bagi artis dunia, bukanlah tanpa alasan. Selain alamnya yang indah nan mempesona, banyak pilihan destinasi yang bisa dikunjungi setiap saat.

Sudah tak terhitung, selebriti dan tokoh dunia liburan ke Indonesia. Yang paling baru adalah penyanyi John Legend dan keluarganya. Namun dalam beberapa tahun terakhir, sepertinya jadi banyak selebriti dan tokoh dunia yang liburan ke Indonesia.

Tentu belum lupa, di bulan Juli ini keluarga Raja Salman dari Arab Saudi yang membawa rombongan super besar berlibur di Balu. Disusul kemudian, keluarga Barack Obama meski hanya dengan rombongan belasan orang saja, tapi sudah bikin geger jagat maya.

Memang tak semua memilih Bali. Beda gaya hidup jetset dunia, beda pula tempat tujuan liburan mereka. Masih ingat, pembalap Valentino Rossi yang keukeh memilih Pulau Komodo sebagai tempat liburan.

Ada lagi aktris Gwyneth Paltrow yang liburan ke sana, dua kali berturut-turut, tapi nyaris tidak terendus karena memakai kapal yacht yang ekslusif.

Lain lagi John Legend tetap setia dengan alam Bali.

Paris Hilton juga liburan ke Bali, begitu juga aktris film dewasa Jepang Maria Ozawa alias Miyabi dan juga pesepakbola Adam Llajic. Bali memang punya banyak pesona.

Tak semua para selebitis ini terendus media. Mereka memilih diam-diam liburan ke Indonesia karena ingin betul-betul menikmatis suasana alam seperti layaknya turis biasa. Ini kejadian terhadap beberapa aktor Hollywood yang juga surfer.

Mendiang Paul Walker dan Liam Hemsworth ternyata suka surfing di Mentawai dan sangat low profile. Gayanya seperti turis kebanyakan, bukan seorang selebriti. Tapi itu yang bikin penggemar makin mengagumi mereka.

Borobudur juga sering menjadi destinasi tujuan selebriti dan tokoh dunia. Mark Zucjerberg, bos Facebook memulai liburannya dari sana secara diam-diam. Sebelum akhirnya mengumumkan bahwa dia sedang berada di Indonesia.

Bikin heboh juga saat itu. Petenis Maria Sharapova dan aktor Richard Gere juga pernah main ke Borobudur.

Sementara beberapa aktor lain liburan sambil ada misi khusus. Julia Robert ke Taman Nasional Tanjung Puting untuk bertemu orangutan sambil membuat film dokumenter soal lingkungan. Aktor Leonardo Dicaprio juga main ke Aceh sambil melakukan misi lingkungan hidup.

Tidak cuma Hollywood, deretan selebriti Korea juga menikmati liburan di Indonesia. Gong Yoo pergi ke Lombok. Song Joong Ki liburan ke Bali. Park Bo Gum malah asyik wisata kuliner di Jakarta.

Kedatangan mereka adalah bentuk pengakuan terhadap Indonesia sebagai destinasi wisata dunia. Tentu ini menjadi promosi wisata juga untuk setiap tempat yang didatangi mereka. Kita harus bangga dan jangan mau kalah.

Rossi ke Pulau Komodo, Obama sudah main arung jeram di Bali, ayo dong kamu juga pergi jalan-jalan menikmati Indonesia.

Tak salah jika Situs spesialis travel provider terkemuka di dunia, TripAdvisor, kembali menobatkan Bali sebagai destinasi terbaik di dunia pilihan pelancong atau The World’s Best Destination with Travelers Choice.

Penghargaan itu sekaligus menempatkan Pulau Dewata sebagai destinasi wisata terbaik di Asia.

(adh/DTK)

Check Also

Dari Festival Fashion Jember 2.000 Kamar Hotel Ludes

JELAJAH NUSA –  Jika ingin menaikan kunjungan wisata, pemerintah daerah harus kreatif dan lebih sering …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id