Tuesday , October 17 2017
Home / Aktivitas / Wisatawan Asing Lebih Pilih Pantai Jerman

Wisatawan Asing Lebih Pilih Pantai Jerman

Pantai Jerman di Jalan Wana Segara, Desa Adat Tuban, Kuta, Badung, Bali menjadi pilihan favorit wisatawan asing. foto : adhi

JELAJAH NUSA – Soal destinasi di Pulau Bali tak pernah kehabisan kata. Selalu meninggalkan rasa rindu untuk kembali. Tidak saja bagi wisatawan domestik, tetapi banyak juga turis asing yang memutuskan untuk datang lagi ke Bali karena merasa belum puas hanya dengan satu tujuan.

Nah, bagi Anda yang baru pertama mengunjungi Bali, ada baiknya pilih tempat wisata pantai yang dekat dengan bandara Ngurah Rai. Selain dari sisi transportasi lebih gampang dicapai, juga sekaligus melatih untuk mencari tau, apa saja keindahan Bali yang bisa di eksplore.

Tak jauh dari bandara, ada pantai Jerman yang siap menggantikan pantai Kuta.Karakteristik pantai ini mirip dengan pantai Kelan. Pantai Kelan dan Pantai Jerman masih dalam satu garis pantai, hanya saja pantai ini dipisahkan oleh landasan pacu bandara Ngurah Rai.

Dulu pantai Jerman merupakan pelabuhan Kuta. Di pelabuhan ini para pedagang dari luar Bali berlabuh dengan membawa barang barang dagangan untuk bertransaksi pada waktu itu. Sekarang pelabuhan Kuta sudah tidak ada lagi karena terkena abrasi air laut.

Begitu tidak lagi menjadi pelabuhan Kuta, maka pantai ini dihuni oleh warga Jerman sehingga oleh penduduk sekitar pantai ini diberi nama pantai Jerman. Karena dulunya pantai ini merupakan pelabuhan maka sampai sekarang pantai ini masih dipenuhi oleh kapal-kapal nelayan yang berlabuh.

Meski begitu, perahu-perahunya tidak akan menganggu kegiatan bersantai Anda di pantai ini. Pantai Jerman memiliki pasir putih kecoklatan yang lembut. Pada saat senja kita akan melihat indahnya matahari ternggelam di balik cakrawala. Tentu bagi wisatawan yang suka berfoto, pemandangan seperti ini jadi objek yang bagus untuk diabadikan.

Disini, suasananya lebih tenang dan sunyi tak sehiruk-pikuk Pantai Kuta. Tak heran, Anda bakal lebih banyak melihat turis mancanegara yang datang ke sini. Wisatawan yang datang kesini biasanya untuk menyaksikan pesawat yang hilir mudik di landasan pacu yang berada di sebelah kiri pantai jerman sambil menunggu fenomena sunset.

Soal makanan, juga tidak perlu khawatir sebab di pinggiran Pantai Jerman berjejer warung makan yang menyajikan aneka menu makanan dan minuman. Di depan warungnya pun disediakan bangku yang dilengkapi payung besar untuk tempat duduk.

Apalagi tempat duduknya berada di bawah pohon waru sehingga pada siang hari suasana di pantai ini sangat sejuk. Sungguh suasana yang sangat damai dan nyaman sambil menyaksikan kapal-kapal berlabuh di pinggir pantai.

Pantai Jerman memiliki kontur yang landai dan luas sehingga cocok untuk bermain bola seperti sepak bola dan voli.

Lokasi pantai Jerman terletak di Jalan Wana Segara, Desa Adat Tuban, Kuta, Badung, Bali. Untuk mengakses pantai ini sangatlah mudah karena hanya berjarak 3 km atau menempuh waktu 10 menit dengan kendaraan bermotor dari Bandara Ngurah Rai.

Begitu Anda keluar dari parkir bandar udara Ngurah Rai, ambil ke arah utara dan ada pertigaan lalu belok ke kanan menuju Jalan Dewi Sartika. Setelah menemukan perempatan belok ke kiri menuju Jalan Kartika kemudian bertemu pertigaan yang ada patung Holiday Inn Resort yang merupakan Jalan Wana Segara.

Di bibir pantai ada taman milik Holiday Inn Resort yang setiap pagi menjadi tempat jogging. Sinar matahari yang menyeruak menambah keindahan alam di sekitarnya.

(adh)

Check Also

Kejuaraan Selancar Dunia Cimaja Dimulai

Menteri Pariwisata Arief Yahya pagi ini sekitar pukul 09.15 WIB membuka kejuaraan selancar dunia yang …

One comment

  1. Pantai jerman merupakan pantai paling nyentrik dilihat dari sisi namanya. Pantai ini memang sangat populer karena memang namanya yang mendunia dan dikenal banyak orang. Tapi bagi warga sekitar lebih akrab memanggilnya dengan nama pantai segara karena lokasinya berada dijalan wana segara dan berada dilingkungan banjar wana segara.

    Pantai jerman lebih mirip sebagai pantai nelayan, karena berada diperkampungan nelayan dimana penduduk sekitar bergerak dibidang kelautan perikanan sehingga akan banyak dijumpai banyak jukung nelayan sebagai nilai tambah daya tarik pantai jerman. Namun demikian pantai ini sangat bersih dan tidak sama sekali tercium bau amis karena ikan, bahkam pantai jerman dikelilingin oleh banyak hotel megah yang berdiri disekitar pantai. Karena tidak hanya untuk mencari ikan, para nelayan sekitar juga mengantarkan para selancar yang ingin berselancar ditengah laut, ataupun wisatawan yang ingin melihat kuta dari tengah laut sambil memancing ataupun melengkapi album fotography bagi kalangan photographer.

    Untuk sampai kesana dibutuhkan waktu sekitar 5 menit berkendara dan lebih tepatnya untuk menggunakan sepeda motor karena terbatasnya ketersediaan lahan parkir. Untuk masuk kepantai jerman juga tidak dikenakan biaya masuk alias gratis, pengunjung hanya wajib megeluarkan untuk biaya parkir kendaraan.

    Kekurangan fasilitas pantai jerman yang sangat menonjol adalah tidak adanya toilet atau ruang ganti pakaian bagi pengunjung yang hendak bermain air dan berendam. Pantai jerman terkenal memiliki air yang berwarna biru kehijauan, dan relatif tenang, karena ombak yang datang kecil sehingga sangat menggoda untuk berbasahan dan berenang kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id