Tuesday , October 17 2017
Home / Aktivitas / Sales Hotel Se-Jabar Bertemu di Ririungan Ngajabarkeun

Sales Hotel Se-Jabar Bertemu di Ririungan Ngajabarkeun

Tak kurang dari 115 sales hotel se-Jabar mengikuti acara Ririungan Ngajabarkeun di Bandung.

JELAJAH NUSA – Keakraban dan kerinduan tampak menyeruak dalam acara Halal bi Halal sales hotel se-Jawa Barat di Restoran Paviliun Sunda di Jalan LLRE Martadinata no 97 Kota Bandung. Setelah satu tahun beraktivitas untuk mendongkrak revenue hotel masing-masing mereka pun berkumpul dalam satu acara kemeriaan yang dengan tema Ririungan Ngajabarkeun.

Wakil Ketua Sales Hotel Jawa Barat (SHJB) Arie Adithia Pranatha mengemukakan ratusan anggota Sales Hotel Jawa Barat (SHJB) semakin hari semakin solid dan saling mengenal satu sama lain, mulai dari Staff Sales, Admin Sales, hingga Director of Sales.

Menurut Arie, Ririungan Ngajabarkeun bertujuan untuk mempererat Solidaritas Sales Hotel yang dihadiri kurang lebih 115 perwakilan Sales Hotel se-Jawa Barat, mulai dari Bandung,Purwakarta, Tasikmalaya, Garut dan kota-kota lainnya.

“Walaupun persiapan acara Ririungan Ngajabarkeun hanya satu minggu namun anggota Sales Hotel Jawa Barat yang konfirmasi hadir dapat mencapai 115 orang,” kata Arie Adithia Pranatha yang juga Sales & Marketing Manager the BnB Hotel & Convention Bandung Metro Indah Mall.

“Sebetulnya acara ini akan makin lengkap kalau teman-teman dari Kota Bogor hadir. Mungkin tahun depan mereka bisa berkumpul dengan kami,” ujar Arie.

Dalam penjelasan Arie mengungkapkan bahwa SHJB berdiri sejak Oktober 2016.  SHJB sendiri berawal dari grup WhatsApp antar sales hotel yang dibuat oleh panitia Pekan Olahraga Nasional PON XIX, yang akhirnya SHJB terus berlanjut dan eksis sampai sekarang.

Kemeriahan Ririungan Ngajabarkeun sebagai  ajang silahturahmi dalam kegiatan halal bihalal Sales Hotel Jawa Barat itu tampak tergambar dari peserta yang hadir. Mereka saling bertukar cerita dan tentu tidak lupa bermaafan.

Dari eksistensi dan komunikasi yang intens, benefit dari anggota SHJB adalah sales hotel dapat saling mengenal satu sama lain, saling melempar informasi bisnis, dan bertukar informasi tentang perkembangan dunia perhotelan.

“Hotel di Jawa Barat yang tergabung dalam SHJB mencapai lebih dari 200 hotel, dan anggota SHJB semakin hari semakin bertambah,”tambah Arie.

Ke depannya SHJB akan membuat Workshop dengan menggandeng dinas pariwisata atau lembaga lainnya baik itu corporate swasta maupun komersil untuk mengadakan kegiatan gathering memperkenalkan hotel yang ada di Jawa Barat.

“Bisa juga dengan mengadakan suatu acara sesuai dengan momentum yang ada. Kami berusaha tiga bulan sekali kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan,” ujar Arie.

Mengenai perkembangan dan tantangan Sales Hotel di Jawa Barat, Arie mengatakan, bahwa saat ini pemerintah terus melakukan efisiensi anggaran, bahkan pemerintahan dan perusahaan swasta atau corporate sudah mempunyai ruang meeting sendiri.

“Namun SHJB tetap optimis Meeting, Incentive, Convention, Exhibition atau MICE akan terus berjalan di hotel-hotel yang ada di Jawa Barat, karena kami memberikan layanan lebih baik,” kata Arie.

Acara  Ririungan Ngajabarkeun sendiri diawali dengan saling maaf-memaafkan dilanjutkan dengan makan malam, sambil diiringi Akustic Music. Ada game yang membuat suasana menjadi makin meriah.

Tentu tak lupa juga ,  bagi-bagi Door Prize, Tukar Kado dan Gimmick dari anggota SHJB.

(adh)

Check Also

Kejuaraan Selancar Dunia Cimaja Dimulai

Menteri Pariwisata Arief Yahya pagi ini sekitar pukul 09.15 WIB membuka kejuaraan selancar dunia yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id