Thursday , July 27 2017
Home / Lifestyle / Fotografi / Melintasi Embun Pagi di Danau Situ Gunung

Melintasi Embun Pagi di Danau Situ Gunung

Situ Gunung di kaki Gunung Pangrango, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

JELAJAH NUSA – Asri dan tenang. Itulah kesan pertama yang disajikan objek wisata di barat laut Kota Sukabumi ini. Ya, Taman Wisata Situ Gunung, tak pernah temaram dan selalu memancarkan pesona yang tersembul dari balik bukti ketika pagi datang.

Keindahan panorama dari situ (danau) buatan yang sudah ada sejak tahun 1800 ini bagai magnet yang memikat setiap wisatawan yang datang. Dikelilingi pohon pinus dan damar, danau ini terlihat cantik dam menyegarkan terlebih saat sinar matahari mulai menembus  daun dan ranting pohon, menciptakan ray of light yang sempurna.

Hal yang makin menggetarkan jiwa adalah ketika kabut tipis dipermukaan air membuat kombinasi landscape. Tentu fenomena itu sayang jika dilewatkan frame kamera. Tak heran jika danau ini kerap dijadikan sebagai lokasi pemotretan pre wedding.

Terdampar di kaki Gunung Pangrango pada ketinggian 850 mdpl, danau situ gunung juga menyimpan keindahan flora dan fauna-nya. Saat mengitari area ini sesekali terlihat melintas  monyet dan lutung di pepohonan.

Jika beruntung kita pun bisa berjumpa dengan Surili, hewan endemik yang saat ini mulai terancam punah.

Nah, ingin tau seperti apa “surga” yang tersembunyi di balik Gunung Pangrango itu,  baca di Majalah Jelajah Nusa Edisi Agustus 2017.

(adh)

Check Also

Kamera Anda Sakit Rujuk Kesini

JELAJAH NUSA – Trend fotografer dewasa ini terus menunjukan peningkatan. Banyak dari berbagai kalangan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id