Home / Journeys / Backpacker / Chatuchak, Pasar Murah Kelas Dunia

Chatuchak, Pasar Murah Kelas Dunia

Salah satu sudut kota Bangkok yang menjadi daya tarik wisawatan.

JELAJAH NUSA – Jalan-jalan  ke Bangkok yang merupakan ibukota Negara Thailand adalah merupakan hal yang sangat menyenangkan. Apalagi bila Anda menyukai dua hal, yaitu budaya dan belanja. Di Thailand sangat menghormati wisatawan dan biaya hidup lebih murah dari pada di Indonesia.

Nggak percaya ya? Menurut pengalaman dan data, orang Indonesia lebih sering mengunjungi Thailand karena di Bangkok biaya hidup mencapai 50% lebih murah daripada di Jakarta, apalagi di Chiang Mai, Chiang Rai dan lain-lainnya, sehingga perjalanan wisata kita akan lebih memuaskan karena uang yang kita bawa nilai tukarnya lebih tinggi; 1 Baht (uang Thailand) sebesar 300-an rupiah.

Artinya kita bisa belanja banyak, hotel bagus dan tentu saja bisa lama tinggal di sana kali, hehehe…..

Hal lain yang tak kalah mengasyikan lagi adalah keunikan dari memelihara budaya tradisi yang dikemas dalam tatanan modernitas. Perpaduan inilah yang menjadikan nilai lebih dari daya tarik wisata di Bangkok. Perpaduan citarasa budaya local (kerajaan masa lalu) dalam bingkai nuansa modernitas.

Salah satunya adalah daerah di Banglamphu, terutama Khao San Road sebagai pusat turis ”backpacker‘ dan pasar malam. Di sini segala macam hiburan, massage di trotoar jalan, cenderamata sampai makanan komplit dan buka sampai jauh malam.

Nah, bagi yang lebih suka area sepi, area Rambuttri di sebelah Khao San Road agaknya lebih cocok bagi turis Indonesia yang kurang suka keramaian malam. Pilihan lain bila Anda mau makan malam yang istimewa, cobalah makan malam di Baiyoke Tower di wilayah Pantip Plaza bersebelahan dengan Kedutaan Besar Indonesia.

Kota Bangkok, Thailand kini menjadi salah satu tujuan favorit wisawatan asal Indonesia.

Di restoran ini, di lantai 77 – 78 akan memberi suasana yang lebih istimewa dan mengasyikan. Penasarankan? Cobalah naik ke Observation Deck dan gratis, nah di sinilah kita akan melihat panorama kota Bangkok 360 derajat.

Satu lagi yang tak kalah menarik tujuan wisata lainnya adalah Kuil dan Pusat Budaya. Ada 400 lebih Kuil di Bangkok ini, tentu saja kita tidak bisa mengunjungi semuanya, cukup yang trkenal saja, misalnya: Grand Palace dan Wat Phra Kaeo; adalah tempat Emerald Buddha dan Istana Raja.

Tiket masuk untuk kunjungan ke Grand Palace ini 300 Baht, termasuk tiket terusan untuk ke Vimanmek Mansion dan Coin Pavilion. Buka mulai pukul 8.30 – 15.30 dan jangan lupa kita harus mengenakan pakaian yang pantas dan bersepatu termasuk wanita.

Lalu apa lagi yang bisa dinikmati di Negeri Pagoda ini, simak ceritanya di traveling Majalah Jelajah Nusa Edisi Agustus 2017.

(adh)

Check Also

Boyolali Night Carnaval Pukau Ribuan Pengunjung

JELAJAH NUSA – Ribuan warga Boyolali, Semarang, Jawah Tengah tumpah ruah di Jalan Pandanaran Boyolali. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id