Tuesday , October 17 2017
Home / Aktivitas / Wisata Halal / Silahturahmi Minang Dunia Tampilkan Festival Mandang

Silahturahmi Minang Dunia Tampilkan Festival Mandang

JELAJAH NUSA – Sebuah perhelatan besar akan digelar Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat. Tak tanggung-tanggung acara ini akan diikuti sekitar 700 peserta yang terdiri atas para ulama; Saudi Arabia, Afrika dan Eropa sebanyak 100 orang.

Asia Tenggara akan mengirim 75 orang perwakilannya, provinsi seluruh Indonesia sebanyak 50 orang dan Sumbar sendiri 250 orang.

Kumpul ulama dunia (multaqa) ini akan berlangsung di Hotel Grand Inna Padang mulai 10- Juli 2017 dan dimaksudkan untuk mengangkat Provinsi Sumbar sebagai tempat lahirnya para ulama besar Indonesia sekaligus mempromosikan Kota Padang.

“Kota Padang tengah mempersiapkan diri sebagai destinasi atau kota tujuan wisata halal dunia, sehingga acara ini diharapkan bisa mempercepat program tersebut,” kata Kepala Bidang Wisata Budaya Asdep Segmen Pasar Personal Kemenpar, Wawan Gunawan.

Menurut Wawan, selain seminar dalam pertemuan akbar tersebut juga akan digelar festival Mandang sebagai festival budaya dan kuliner yang berlangsung di Museum Adityawarman Kota Padang pada 16-17 Juli 2017.

“Festival Mandang yang mendapat dukungan Kemenpar ini selain diperuntukan bagi para Da’i dan ulama yang hadir pada seminar tersebut juga bermanfaat bagi masyarakat setempat,” lanjut Wawan.

Dalam festival kuliner ini nanti, lanjut Wawan,  semua proses masak harus dilakukan di lokasi agar para peserta seminar dan masyarakat ikut melihat dan berpartisipasi dalam proses memasak rendang.

Netizen pun mulai meramaikan acara spektakuler tersebut sosial media. Mereka cukup mendukung dan ingin segera melihat gawe besar rana minang. Seperti kegembiraan yang dirasakan akun IG #maskapo; Padang berdendang Padang berendang…ranca bana. (adh)

Check Also

Ini Jajanan Indonesia Dan Eropa Di Fave Hotel Hyper Square

JELAJAH NUSA – Berbagai makanan tradisional bisa ditemui di kota Bandung. Menu-menu kuliner moderen pun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id