Home / Destinasi / Menari Sakira Di Lautan Pasir Bromo

Menari Sakira Di Lautan Pasir Bromo

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara ikut larut dalam tarian Sakera di lautan pasir Bromo. foto: dtk

JELAJAH NUSA – Saat matahari meninggi gendang pun berbunyi. Dan seketika ratusan wisatawan dibuat terpesona. Inilah Persembahan Gandrung dan tarian Sakera asal Madura yang dipentaskan pada pra pagelaran Eksotika Bromo jelang Yadnya Kasada di lautan pasir Bromo.

Tak ingin melewatkan momen indah ini, Kapolres Probolinggo beserta TNI 0820 Probolinggo pun turut berdendang dan berjoget dengan diiringi alunan Gandrung Sakera dari Pamekasan Madura tersebut.

Alunan Gandrung Madura ini ternyata sangat syahdu dan enjoy didengarkan, ketika melantukan lagi ‘Duh Angin’ dan ‘Seribu Alasan’ yang dipopulerkan Zaskia Gotik. Lagu dengan musik Jaipong, membawa para penonton berjingkrak ria, dan menari dengan sang penari, Jumat (07/07/2017).

“Asyik banget lagunya, apa lagi diiringi musik gamelan Madura, apa lagi joget dengan para penari. Baru kali ini saya joget jaipong di lautan pasir Bromo,” kata Kapolres Probolinggo, Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara, usai menari.

Sambil menunggu pagelaran dimulai, para pengunjung yang berjumlah ratusan orang tercengang melihatnya. Banyaknya penonton pada penampilan perdana Eksotika Bromo ini, sambil menikmati suasana indahnya di lautan pasir di Gunung Bromo.

(adh)

Check Also

Festival Layang-layang Mampu Dongkrak Wisatawan Pantai

JELAJAH NUSA – Festival nasional layang-layang bertajuk Purworejo Kite Festival di Pantai Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id