Tuesday , October 17 2017
Home / Aktivitas / Wana Wisata / Akhir Pekan Di Pulau Lengkuas

Akhir Pekan Di Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas di Kepulauan Bangka-Belitung.

JELAJAH NUSA – Mendengar Belitung maka ingatan kita adalah pemandangan alamnya yang cantik, terutama wisata baharinya. Pulau ini selalu mengundang rasa rindu untuk datang kembali.

Banyak destinasi yang bisa dinikmati, baik ketika siang, petang atau malam hari. Diantaranya,  Pulau Tanjung Kelayang, Pulau Batu Garuda, Pulau Lengkuas yang menjadi salah satu ikon di Pulau Belitung dengan  menara mecusuarnya yang melegenda dan beberapa objek wisata lainnya.

Ya, keindahan pantai di Pulau Lengkuas yang menempati areal seluas sekitar 1 hektar saja, jarang ditemukan di tempat lain. Keindahan wisata pantai di pulau ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dan sudah menjadi destinasi wisata favorit.

Uniknya lagi, di Pulau Lengkuas ini tidak hanya terkenal dengan keindahan pantainya saja akan tetapi juga terkenal dengan wisata kuliner khas Bangka Belitung.

Di tengah-tengah pulau lengkuas ini terdapat sebuah mercusuar yang menjulang tinggi, dan usianya sudah ratusan tahun lamanya akan tetapi sekarang masih berdiri kokoh.

Pulau Lengkuas semakin tampak eksotis dan menarik dengan keberadaan pantai pasir putih yang saling berkombinasi dengan apik bersama birunya air laut, menambah penampilan pulau lengkuas semakin menawan di mata para wisatawan.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di pantai ini, salah satunya adalah berjemur, berenang di tepian pantai atau melakukan snorkeling untuk menikmati pesona terumbu karang setara  Bunaken.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung, Yan megawandi mengemukakan, dari sekian banyak destinasi wisata, Pulau Lengkuas memang masih menjadi salah satu tujuan favorit.

“Banyak wisatawan asing yang berkali-kali datang ke kawasan ini. Alamnya yang masih asri dan bersih, mungkin menjadi salah satu pertimbangan, untuk menikmati liburan di Pulau Lengkuas,” katanya kepada Jelajah Nusa, Jumat (7/7/2017).

(adhi)

Check Also

Perjalanan Hijabers Menaklukan Gunung Bromo

JELAJAH NUSA –  Gunung Bromo yang terletak di perbatasan empat kabupaten yakni Probolinggo, Pasuruan, Malang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id