Friday , October 20 2017
Home / Destinasi / Pantai Merah Muda Makin Mempesona

Pantai Merah Muda Makin Mempesona

Fenomena Pantai Merah Muda (Pink Beach) di Pulau Komodo masih terus memikat wisatawan asing.

JELAJAH NUSA – Pulau Komodo tak pernah kehabisan kata. Selalu saja membuat rindu ingin kembali. Lihat saja keindahan Pantai Merah Muda (Pink Beach), yang terselip diantara bening air laut. Pesona ini yang membuat kita bangga. Dan, tak harus pergi ke luar negeri untuk mendapat alam yang sama.

Karena alam Indonesia sangat indah, seperti yang dikatakan @amrazing dalam salah satu post-nya.

“When you are travelling to eastern part of Indonesia, crystal clear water and spectacular beaches are your breakfast, lunch, and dinner. You can’t go wrong with Indonesia’s beaches”.

Sesuai dengan namanya “Pink Beach” pantai ini berwarna merah muda. Masyarakat lokal menyebutkanya Pantai Merah Muda. Pasirnya yang berwarna merah menjadi fenomena tersendiri yang selalu memikat wisatawan.

Pink Beach sendiri adalah satu dari tujuh saja pantai berpasir merah muda yang ada di dunia. Pantai Merah Muda ini hanya terdapat di adalah Pink Beach di Harbor Island, Bahamas; Bermuda; Santa Cruz Island, Filipina; Sardinia, Itali; Bonaire, Dutch Caribbean Island; dan di Balos Lagoon, Crete, Yunani.

Ternyata tidak saja pantainya, kehidupan bawah laut di Pink Beach juga menyimpan keindahan dan kekayaan yang menarik untuk diselami.

Taman bawah laut Pink Beach adalah istana bagi beragam jenis ikan, ratusan jenis batu karang, dan berbagai jenis biota laut lainnya.

Oleh karenanya, snorkeling atau diving adalah aktivitas yang tidak boleh dilewatkan. Nah, mumpung masih libur sekolah. Tidak ada salahnya mengungjungi pantai ini. (adhi)

Check Also

BIJB Sediakan Aplikasi Promo Pariwisata

JELAJAH NUSA – Direktur Umum Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Virda Dimas Ekaputra mengatakan Bandara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id