Friday , October 20 2017
Home / Aktivitas / Wana Wisata / Warga Bekasi Minta Walikota Bangun Destinasi Unik

Warga Bekasi Minta Walikota Bangun Destinasi Unik

JELAJAH NUSA – Berwisata sudah menjadi kebutuhan hidup manusia. Banyak cara yang dilakukan untuk melakukan rekreasi. Bisa bermain di alam terbuka, menginap di hotel bergaya resort atau berselancar di pantai.

Tapi bagaimana jika suatu daerah minim lokasi destinasi, tentu menjadi problem bagi masyarakatnya.

Nah, baru-baru ini warga Bekasi menyampaikan surat terbuka kepada Walikota Bekasi. Melalui akun IG bekasi.banget, mereka menyampaikan aspirasi agar pemerintah setempat lebih care terhadap kebutuhan destinasi bagi warganya.

Berikut bunyi surat terbuka tersebut :

Kami warga Bekasi berharap di kota kelahiran kami ini terdapat banyak destinasi tempat wisata. Wisata tidak melulu tentang pantai, sekalipun Bekasi mempunyai pantai di beberapa kecamatan di Kabupaten Bekasi. Tapi setidaknya, harapan kami tidak muluk-muluk, berikan kami taman-taman kota yang unggul dari segi arsitektur, yang unik hingga jadi daya tarik.

Bandung dan Purwakarta bisa menjadi contoh. Bila belum mampu membuat yang baru, setidaknya meniru disertakan inovasi dan pengembangan pun tak masalah. Sebelumnya terima kasih kepada Bupati Bekasi dan Lippo Group dengan adanya project Meikarta, Bekasi bisa menjadi gardu terdepan dengan kota yang memiliki infrastruktur international terbesar di Asia.

Perlu diketahui, berdasarkan data statistik hasil analisa dari beberapa akun instagram regional di Jawa Barat dan Indonesia. Mayoritas folowers itu berasal dari Bekasi. Kenapa kurang piknik pak. Kami lebih sering melihat-lihat destinasi wisata kota tetangga ketimbang kota kami sendiri.

Jika Bekasi memiliki destinasi wisata yang punya daya tarik, apalagi dalam jumlah banyak tersebar merata di beberapa tempat. Tidak menutup kemungkinan akan mendatangkan banyak wisatawan lokal maupun international. Dengan begitu, wirausahawan Bekasi yang membuka toko pun bisa mendapatkan rezekinya.

Ini hanyalah bait-bait cerita dalam mimpi mican ya pak, semoga mican terbangun dari pulau kapuk dan melihat Bekasi lebih indah dari apa yang mican lihat sebelum tidur.

Dalam IG itu pun disertakan foto, dua orang sedang bercengkerama di ayunan yang berlokasi di Hutan Pinus Kragilan Top Selfie, Magelang, Jawa Tengah. (adhi)

Check Also

Menpar: Investasi Di Pariwisata Pasti Untung

JELAJAH NUSA  – Cukup 7 dari 10 menit waktu yang disediakan bagi Menteri Pariwisata Arief …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id