Tuesday , October 17 2017
Home / Coffee Break / Bandung Masuk 10 Destinasi Pariwisata dengan Branding Baru

Bandung Masuk 10 Destinasi Pariwisata dengan Branding Baru

Logo brand baru pariwisata Bandung.

JELAJAH NUSA – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) resmi meluncurkan branding baru 10 destinasi priwisata di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kemenpar, Rabu (14/06/2017). Peluncuran dilakukan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara (Deputi BP3M) Kemenpar, I Gde Pitana mewakili Menpar, Arief Yahya yang berhalangan hadir.

Dari 10 destinasi tersebut, Bandung menjadi salah satu destinasi dengan brand baru “Stunning Bandung”. Sembilan wilayah lainnya, diantaranya Great Bali, Great Jakarta, Great Kepri, Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Medan, Makassar, Lombok, dan Banyuwangi.

Kemenpar meluncurkan branding baru tersebut sebagai upaya menyelaraskan sub-brand (branding destinasi) dengan master-brand (Wonderful Indonesia/WI). Sehingga memperkuat positioning dari master-brand “Wonderful Indonesia”, sekaligus tercipta sinergi antara pusat dan daerah untuk mempromosikan setiap destinasi pariwisata Indonesia di kancah internasional.

Menpar Arief Yahya memaparkan, kesepuluh destinasi utama ini paling siap di-branding sebagai destination branding dalam mendukung brand Wonderful Indonesia. “Sarana dan prasarana pendukung pariwisata di 10 destinasi utama ini yang paling siap sehingga akan mudah di-branding  dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia yang tahun ini menargetkan 15 juta dan meningkat menjadi 20 juta pada 2019,” ujar Arief Yahya dalam siaran pers Kemenpar.

Kesiapan 10 destinasi  utama  dengan branding baru tersebut terutama dalam unsur 3 A (Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenitas) yang membuat mudah bagi wisatawan berkunjung ke masing-masing destinasi untuk menikmati fasilitas,  sarana akomodasi, maupun atraksi unggulan yang ada di daerah tersebut.  Misalnya, untuk wisata bahari (marine tourism) dimiliki destinasi wisata Wakatobi, Bunaken, dan Raja Ampat dengan branding baru sebagai Coral Wonders. (IG)*

Check Also

Garuda Indonesia Raih Predikat Maskapai Bintang 5

JELAJAH NUSA –  Maskapai nasional Garuda Indonesia kembali meraih prestasi sebagai maskapai bintang lima (5-Star …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id