Tuesday , October 17 2017
Home / Coffee Break / Teras Cihampelas, Spot Baru Ngabuburit di Kota Bandung

Teras Cihampelas, Spot Baru Ngabuburit di Kota Bandung

Suasana Teras Cihampelas.

JELAJAH NUSA – Ramadan tahun ini, Kota Bandung miliki spot baru untuk ngabuburit menunggu berkumandangnya azan Magrib, tempatnya di Teras Cihampelas. Kontruksi ini diresmikan Walikota Bandung, Ridwan Kamil pada tanggal 4 Februari 2017.

Kontruksi sepanjang 450 meter, lebar 7,6 meter, dan tinggi 4,6 meter tersebut, diklaim sebagai yang pertama di Indonesia dan dibangun sebagai sarana pejalan kaki. Namun Pemkot Bandung juga turut memfungsikan sebagai ruang publik dan ruang komersial.

Di sana pengunjung bisa berbelanja dengan pilihan dagangan dari 192 Pedagang Kaki Lima yang tadinya berjualan di area trotoar. Pedagang tersebut dibagi ke dalam dua zona, yaitu zona kuliner dan souvenir. Ada pula zona taman yang secara khusus tidak ditempati pedagang, spot ini bisa menjadi pilihan tempat nongkrong untuk menghabiskan waktu atau sekadar berswafoto.

Selain ketiga zona di atas, Teras Cihampelas pun dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Terdapat enam tangga, tiga toilet, satu musala, dan satu lift. Tak lupa pula jalur khusus untuk penyandang disabilitas sehingga mereka tetap bisa menikmati suasana lain dan baru di kawasan belanja Cihampelas tersebut. (IG)*

Check Also

Garuda Indonesia Raih Predikat Maskapai Bintang 5

JELAJAH NUSA –  Maskapai nasional Garuda Indonesia kembali meraih prestasi sebagai maskapai bintang lima (5-Star …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id