Tuesday , October 17 2017
Home / Coffee Break / Tiga Selebgram Panama Promosikan Pariwisata Indonesia

Tiga Selebgram Panama Promosikan Pariwisata Indonesia

Raquel Martinez berpose di candi Borobudur. (Foto Kemlu.go.id)

JELAJAH NUSA – Tiga selebgram dari Panama ikut mendukung dan mempromosikan pariwisata Indonesia. Ketiga selebgram tersebut yaitu Miss Panama 2011 Sheldry Saez, travel writer dan komedian Diego de Obaldia, serta model dan travel blogger Raquel Martinez. Mereka melakukan kunjungan ke Bali, Yogyakarta dan Jakarta, dalam sebuah program KBRI Panama City untuk mendorong promosi pariwisata Indonesia di Panama.

Seperti dilansir http://www.kemlu.go.id/panama/, ketiga selebgram Panama tersebut tiba di Indonesia melalui Bandara Ngurah Rai pada tanggal 17 Mei 2017 dan kembali ke Panama melalui Bandara Soekarno Hatta pada tanggal 24 Mei 2017.

Menurut Duta Besar RI untuk Panama, Budhy Santoso, program kunjungan dibuat padat agar sekomprehensif mungkin untuk mempromosikan daya tarik wisata alam, wisata budaya, wisata belanja, spa dan perawatan tubuh, serta wisata kuliner di Indonesia.

Ketiga selebgram ini tidak hanya menikmati keindahan alam dan budaya Bali, namun juga berwisata kuliner dengan mencoba masakan khas Bali. Kemudian di Yogyakarta, mengunjungi Candi Borobudur dan Prambanan. Liputan langsung dan postingan mereka pun telah mengundang ketertarikan viewers yang cukup signifikan. Bahkan sempat bertengger di posisi teratas untuk #prambanan. Miss Panama 2011 juga berkesempatan untuk secara khusus berbusana tradisional Jawa dan berfoto di area Keraton atas dukungan pihak Keraton Yogyakarta. Destinasi terakhir yaitu Kota Jakarta dengan berkunjung ke Istana Merdeka dan Monumen Nasional.

“Program ini melebihi ekspektasi saya yang berkesempatan untuk melihat keindahan alam, pesona budaya, sejarah yang begitu menarik dan Jakarta yang lebih memperlihatkan nuansa modern sehingga menjadi daya tarik lain yang sangat berbeda. Saya bisa melihat dengan jelas keberagaman di Indonesia. Saya yakin akan banyak orang Panama yang berkeinginan untuk datang ke Indonesia,” ungkap Sheldry Saez.

Momen lainnya, Diego de Obaldia dipertemukan dengan komedian Indonesia, Pandji Pragiwaksono. Dalam konteks yang sama, Sheldry Saez dan Raquel Martinez bertemu dengan Putri Pariwisata Indonesia 2017. Mereka pun mendapat kesempatan mencoba perawatan tubuh khas Indonesia di setiap kota yang dikunjungi untuk memberikan Indonesia’s experience secara utuh.

Dari program ini, KBRI Panama City berharap bahwa ketiga selebgram ini akan menjadi bridge builder antara Panama dan Indonesia serta meningkatkan awareness dan ketertarikan masyarakat Panama dan kawasan sekitarnya akan keindahan serta keberagaman Indonesia sebagai destinasi pariwisata. (IG)*

Check Also

Garuda Indonesia Raih Predikat Maskapai Bintang 5

JELAJAH NUSA –  Maskapai nasional Garuda Indonesia kembali meraih prestasi sebagai maskapai bintang lima (5-Star …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id