Tuesday , October 17 2017
Home / Services / Hotels & Resorts / Kongres Nasional I IHGMA di Makassar Berlangsung Spektakuler

Kongres Nasional I IHGMA di Makassar Berlangsung Spektakuler

Para pengurus IHGMA berfoto bersama. (Dok. IHGMA)

JELAJAH NUSA – Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) menggelar Kongres Nasional I yang berlangsung di Hotel Gammara Makassar, 12 – 13 Mei 2017. Acara yang spektakuler dan penuh kejutan ini dibuka Deputi Menteri Pariwisata Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan, Prof. Dr. H.M. Ahmad Syaibu.

Kongres Nasional I IHGMA ini dihadiri 350 orang peserta dari 24 Chapter IHGMA seluruh Indonesia. Turut hadir pula Walikota Makasar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto dan Kadis Pariwisata Kota Makassar. Untuk memeriahkan acara, juga diadakan Pameran Kerajinan khas Kota Makassar di Foyer Ballroom Gammara Hotel, Makassar.

Kehadiran Prof. Dr. H.M. Ahmad Syaibu sekaligus untuk menginformasikan rencana program vokasi pemerintah untuk menciptakan dosen-dosen vokasi yang profesional berlatar belakang general manager sebagai praktisi secara langsung. Pada kesempatan ini dibentuk konsorsium untuk program tersebut dengan dukungan penuh dari IHGMA. Pihak IHGMA pun mendelegasi Reza Sunardi yang ditunjuk sebagai wakil IHGMA dalam merealisasikan program bersama dengan Pemerintah tersebut.

Rangkaian acara di hari pertama Kongres Nasional I IHGMA diawali dengan sidang pleno untuk acara pembukaan dengan menampilkan tarian selamat datang khas kota Makassar. Dilanjutkan pembukaan acara dan pemaparan program vokasi.

SIMAK :

Kunci Menjadi Besar, Jangan Iri Dengan Harta, Tapi Iri Dengan Ilmu

Perayaan HUT ke-1 IHGMA Digelar Secara Serentak

IHGMA Chapter Parahyangan, Semangat Kebersamaan Majukan Pariwisata Jawa Barat

Nantinya dalam program vokasi dibutuhkan 1300 orang dosen vokasi di seluruh Indonesia. Jumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pariwisata berjumlah 891 buah dan Perguruan Tinggi dan Sekolah Tinggi Pariwisata berjumlah 137 buah di seluruh Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan acara welcome dinner di Trans Studio Makassar dengan menampilkan hiburan khas Kota Makassar sekaligus pengukuhan pengurus IHGMA DPD Makassar.

Hari kedua diisi dengan Seminar dari Assisten Deputi SDM Kementrian Pariwisata Republik Indonesia. Dr. Wisnu Bawa Tarunajaya, SE, MM berkaitan dengan program penyetaraan dosen vokasi yang akan segera digulirkan dengan kerjasama yang lebih erat dengan IHGMA dan stakeholder lainnya.

Kemudian acara kongres dilanjutkan dengan sidang komisi untuk pembahasan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga IHGMA, program kerja, serta pemilihan Ketua Umum IHGMA untuk Masa Bhakti 2017-2020. Proses pemilihan berlangsung demokratis dan transparan. Dalam proses pergantian kepengurusan IHGMA, mengalami proses yang sangat alot, namun bisa dilalui dengan tahapan musyawarah.

Penyerahan panji IHGMA kepada pengurus baru. (Dok. IHGMA)

Hasil akhirnya, terpilih sebagai Ketua Umum terpilih yaitu Wishnu H Al Bataafi dari DPD Banten, Ramia Adnyana, SE, MM, CHA sebagai Wakil Ketua Umum 1 dari DPD Bali, dan Arya Pering Arimbawa sebagai Wakil Ketua Umum 2 dari DPD Makassar.

Wishnu H Al Bataafi selaku Ketua Umum Terpilih menuturkan, “Bahwa kita akan terus bekerja keras untuk membentuk kepengurusan yang tetap kuat dan solid serta berkarakter demi peningkatan profesionalisme general manager dan juga mendukung sepenuhnya program pemerintah dalam peningkatan Pariwisata Indonesia”.

Sementara itu, Reza Sunardi selaku ketua yang digantikan, selanjutnya akan menjadi Dewan Kehormatan IHGMA bersama sama dengan Angkoso Soekadari dan Irmansjah Madewa.

Dengan suskesnya penyelenggaraan Kongres Nasional I IHGMA ini, tersirat sebuah harapan akan terjalinnya hubungan persaudaraan antara para general manager dari seluruh nusantara. IHGMA ingin mendorong semua general manager sukses di negeri sendiri sesuai dengan visi dan misi yang ingin menjadi mitra strategis pemerintah yang profesional, berkualitas, dan berkelanjutan. Jayalah IHGMA!!! (JN/rls)

Check Also

Internasional Bandung Bike Week Pilih Tema Ride For The Culture

JELAJAH NUSA – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kota Bandung dalam waktu dekat gelar kegiatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id