Thursday , July 27 2017
Home / Services / Hotels & Resorts / Travex JTX 2017 Gunakan Sistem Round-Robin

Travex JTX 2017 Gunakan Sistem Round-Robin

Suasana sesi Travex pada JTX 2017 di Hotel Horison Ultima Bandung. (Foto Iwan/JN)

JELAJAH NUSA – Hari kedua gelaran Jawa Barat Travel Exchange (JTX) 2017 berlangsung di Hotel Horison Ultima, Jalan Pelajar Pejuang 45, Bandung, Kamis (18/05/17). Diisi dengan kegiatan Travex atau kontak bisnis antara Buyers dengan Sellers.

Travex dalam gelaran JTX ke-19 kali ini, mempertemukan buyers dari sembilan negara dengan 52 sellers dari para pelaku industri pariwisata hotel, restoran, resort, tourist attraction & destination, tour operator & biro perjalanan. Travex sendiri merupakan kontak bisnis meeting yang hanya bisa dihadiri oleh peserta yang terdaftar. Bukan untuk kunjungan umum yang bisa dihadiri masyarakat.

Pertemuan langsung buyers dengan sellers ini menggunakan sistem round-robin yaitu semua buyers wajib kontak dengan sellers berputar sesuai waktu yang dijadwalkan sehingga semua dapat bertemu. Sistem tersebut diterapkan agar lebih efektif untuk mencapai target transaksi dan branding.

Tampak buyers dan sellers bertemu di dalam stand sellers. (Foto Iwan/JN)

Adapun JTX 2017 ini diselengarakan selama tiga hari, tanggal 17-19 Mei 2017. Kegiatan di hari pertama diisi dengan registrasi peserta, welcome dinner di Hotel Aryaduta Bandung. Hari berikutnya kegiatan Travex dan ditutup dengan acara Post Tour.

Menurut Ketua Pelaksana JTX 2017, Herman Rukmanadi, “JTX merupakan kontribusi dari asosiasi pelaku industri wisata untuk ikut memajukan pariwisata Jawa Barat. Pelaksanaannya dimotori ASITA Jabar yang mengundang buyers berpotensi mendatangkan wisatawan mancanegara, disupport beberapa hotel berbintang anggota PHRI, dan juga dukungan pengadaan transportasi serta post tour oleh anggota HPI,”.

Herman juga mengatakan, meskipun tidak ada data otentik mengenai pertumbuhan wisatawan khususnya dari mancanegara, penyelenggaraan JTX setiap tahun selalu memberikan pengaruh positif terhadap pertumbuhan wisatawan. Selain data dari Imigrasi, jumlah wisatawan mancanegara pun bisa tercatat di Kepolisian bagian POA (Pengawasan Orang Asing) yang setiap hari dilaporkan hotel jika ada tamu asing yang menginap. (IG)*

Check Also

Sensasi Berenang Di Kolam Tertinggi Di Dunia

INGIN merasakan sensasi berenang di kolam tertinggi di dunia, Infinity Pool bisa menjadi pilihan. Apalagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id