Saturday , November 18 2017
Home / Destinasi / Ras Al Khaimah, Destinasi Wisata dengan Pertumbuhan Tercepat di UEA

Ras Al Khaimah, Destinasi Wisata dengan Pertumbuhan Tercepat di UEA

Ras Al Khaimah (foto : thefinestemirates.com)*

JELAJAH NUSA – Ras Al Khaimah telah menegaskan kembali posisinya sebagai destinasi wisata dengan pertumbuhan tercepat di Uni Emirat Arab dalam menyambut pelancong internasional. Hal ini tak lepas dari bertambahnya jumlah pengunjung selama kuartal pertama tahun 2017.

Angka terbaru dilaporkan Otoritas Pengembangan Pariwisata Ras Al Khaimah (RAKTDA) saat acara Arabian Travel Market 2017 di Dubai beberapa waktu lalu. Otoritas ini yang mengembangkan infrastruktur pariwisata emirat dan promosi di dalam dan luar negeri. Seturut laporan tersebut, kunjungan wisatawan secara keseluruhan ke emirat pada kuartal pertama meningkat sebesar 8,3 persen.

Pariwisata domestik masih menjadi kontributor terbesar dalam bisnis wisata di Ras Al Khaimah. Catatan kedatangan wisatawan pada kuartal pertama tahun ini sebagian besar didorong oleh pertumbuhan dari sumber pasar internasional dengan kenaikan 11,3 persen.

“Tahun ini sudah mulai sangat kuat bagi Ras Al Khaimah, dan kami menghubungkan peningkatan pengunjung internasional yang signifikan dengan kegiatan promosi luar negeri strategis kami,” kata Haitham Mattar, chief executive RAKTDA, seperti disitat dari breakingtravelnews.com, Selasa (24/4/2017).

Selama 2016, imbuhnya, pihak otoritas menerapkan pendekatan multi-faceted dalam promosi perdagangan. Hal tersebut telah menghasilkan peningkatan pasar dalam lingkup internasional.

“Kami bekerja sangat erat dengan sejumlah mitra perjalanan di berbagai pasar, dan melalui dukungan mereka, kami mengantisipasi pertumbuhan pengunjung yang berkepanjangan saat kami mendekati target satu juta pengunjung kami pada akhir 2018,” katanya.

Meningkatnya jumlah pelancong ke Ras Al Khaimah juga telah mendongkrak sektor akomodasi. Selama kuartal pertama, rata-rata hunian hotel di seluruh emirat mencapai 75,5 persen, artinya meningkat 6,2 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Dari kunjungan secara keseluruhan, warga Rusia yang datang meningkat 141 persen dari tahun ke tahun pada kuartal pertama. Sementara warga Inggris dilaporkan meningkat 35 persen. (IA)*

 

Check Also

Festival Saribu Rumah Gadang Semarakan TdS 2017

JELAJAH NUSA –  Kabupaten Solok Selatan kembali menjadi tuan rumah Tour de Singkarak (TdS) 2017. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id