Home / Lifestyle / Fashion / WELT, Sabuk Pintar Pendeteksi Kesehatan Tubuh

WELT, Sabuk Pintar Pendeteksi Kesehatan Tubuh

Foto: http://www.weltcorp.com

JELAJAH NUSA – WELT merupakan sabuk kesehatan dengan tampilan yang modis layaknya sebuah sabuk pinggang pada umumnya. Kelebihannya, sabuk ini dapat melacak data kesehatan hingga tips serta peringatan bagi kesehatan seseorang yang memakainya.

Perangkat yang dirancang Weltcorp, perusahaan start up di bidang kesehatan yang dibentuk Samsung tersebut, mampu memberikan informasi kesehatan umum dari tiga indikator, yaitu ukuran pinggang, aktivitas, dan asupan makanan. Untuk Aktivitas, pedometer WELT akan melacak langkah yang dilakukan dan waktu duduk seseorang.

Ukuran pinggang merupakan titik kunci awal untuk mengukur kesehatan keseluruhan. Sensor pinggang magnetik WELT dipasang di gesper dan melacak ukuran pinggang secara realtime mulai dari lingkar pinggang 28 inchi hingga 44 inchi.

WELT melacak asupan kalori yang berlebihan atau makan berlebihan dengan memonitor perubahan ukuran perut serta tipe tubuh dan output kalori. Dengan data itu, aplikasi WELT memberi rekomendasi tingkat aktivitas fisik agar asupan dan pengeluaran kalori seimbang. WELT juga dapat melacak pembakaran kalori dengan menghitung langkah yang dilakukan.

Sedangkan untuk pendeteksi waktu duduk, WELT membantu kita untuk mengetahui durasi duduk yang sehat. Karena duduk terlalu lama telah terbukti berkaitan dengan risiko kesehatan, apalagi jika tidak disertai dengan olahraga.

Pengoperasian sabuk WELT terhubung dengan aplikasi Bluetooth 4.1 pada smartphone yang akan mengolah data dan membuat rangkuman menjadi grafik dan dapat dilacak secara harian, mingguan, dan bulanan. Aplikasi tersebut menganalisa dan mengatur informasi dalam satu layar dan skor kesehatan secara keseluruhan ditunjukkan melalui warna biru tanda terbaik; oranye tanda Baik; merah tanda poor atau kurang baik.

Bukan hanya mendeteksi, aplikasi ini pun menyediakan berbagai rencana, tips kesehatan, dan manajemen berat badan secara otomatis menyesuaikan dengan tujuan latihan untuk kesehatan penggunanya tergantung pada jumlah aktivitas sehari-hari.

Perangat WELT menggunakan tenaga baterai yang dapat diisi ulang melalui port micro USB. Jika dilakukan satu kali charging secara penuh, baterai dapat bertahan lebih dari 20 hari. Hal ini bervariasi tergantung dari penggunaan.

Saat ini, WELT hadir dengan pilihan 11 jenis tali, sehingga pengguna dapat menikmati berbagai desain dengan mengubah warna tali sesuai selera. (IG)*

Check Also

Jember Di-Setting Seperti Rio de Janeiro

JELAJAH NUSA – Kabupaten Jember kembali akan menampilkan para peraga busana terbaiknya di ajang Jember …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id