Sunday , September 24 2017
Home / MICE / Bandara Munich Menangkan “Routes Europe 2017 Marketing Awards”

Bandara Munich Menangkan “Routes Europe 2017 Marketing Awards”

Bandara Munich menjadi wakil di Routes Europe 2017. (traveldailynews.com)*

JELAJAH NUSA – Bandara Munich di Jerman dinobatkan sebagai pemenang umum Routes Europe 2017 Marketing Awards pada sebuah acara  yang digelar 24 April di Belfast, Irlandia Utara.

Anugerah tahunan tersebut sangat dihargai di industri penerbangan lantaran mereka dipilih langsung maskapai penerbangan. Hal ini beralasan mengingat mereka mengenali layanan pemasaran yang mendukung peluncuran rute udara baru atau pengembangan pelayanan yang sudah ada.

Kemenangan umum Bandara Munich tak terlepas dari jaringan bandara yang mencakup 173 destinasi di Eropa, lebih banyak dari bandara lainnya di dunia. Tahun lalu saja Bandara Munich beroleh 70 rute baru yang dioperasikan 20 maskapai penerbangan dengan jumlah penumpang mencapai 42,3 juta orang. Capaian tersebut meningkat 1,3 juta penumpang atau 3 persen ketimbang tahun 2015.

Salah satu aspek pertumbuhan signifikan ini didorong lalu lintas berbiaya rendah yang meningkat 44 persen. Akan ada perluasan lebih lanjut yang diperkirakan berjalan tahun ini ketika sekira 7 ribu penerbangan ditambahkan pada jadwal di musim panas.

Oliver Dersch, wakil presiden pengembangan lalu lintas Bandara Munich, sebagaimana disitat traveldailynews.com, Rabu (26/4/2017), mengatakan: “Sungguh menakjubkan untuk memenangkan penghargaan ini, berkat besar industri penerbangan. Penghargaan tersebut termasuk dalam keseluruhan pasar penerbangan dan juga bandara karena kesuksesan kami adalah karena kerja sama yang erat dengan maskapai penerbangan.”

Penghargaan lainnya di Munich adalah termasuk dan terpilih sebagai Best Airport di Eropa pada tahun 2017 untuk kesepuluh kalinya, dan Terminal 2 memenangkan Terminal Bandara Terbaik Dunia (Skytrax World Airport Awards).

Sebagai pemenang keseluruhan, penghargaan tersebut diberikan setelah ada penilaian dalam lima kategori. Bandara Munich menduduki kategori ‘Over 20 Million Passengers’; Bandara Birmingham memenangkan kategori ‘4 to 20 Million Passengers‘; Bandara Shannon meraup kategori ‘Under 4 Million Passengers’; dan Badan Promosi dan Pariwisata Kepulauan Canary mendapat kehormatan dalam kategori ‘Destination’. Sementara Bandara Schiphol Amsterdam, Bandara Chopin Warsawa, Bandara Nuremberg dan Biro Promosi Madeira sebagai bandara dan biro promosi dan pariwisata terpuji dalam masing-masing kategori.

Steven Small, Brand Director of Routes mengatakan: “Bandara Munich telah menikmati tahun rekor berkat pendekatan kemitraannya untuk bekerja sama dengan maskapai penerbangan, meningkatkan permintaan penumpang melalui perluasan jaringan rutenya.”

Sebagai pemenang penghargaan secara keseluruhan, Bandara Munich akan secara otomatis masuk dalam daftar World Routes Marketing Awards di Barcelona yang digelar pada tanggal 25 September 2017. (IA)*

Check Also

Unik, Bandara Ini Landasan Pacunya Melewati Jalan Raya

JELAJAH  NUSA –  Terbatasnya lahan untuk landasan pacu pesawat terbang, Bandar udara (Bandara) Gibraltar landasannya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id