Wednesday , July 26 2017
Home / Services / Hotels & Resorts / Perayaan HUT ke-1 IHGMA Digelar Secara Serentak

Perayaan HUT ke-1 IHGMA Digelar Secara Serentak

Foto IHGMA

JELAJAH NUSA – Indonesia Hotel General Manager Association  (IHGMA) secara resmi berdiri 20 April  2016. Saat ini, IHGMA sudah  memiliki 21 DPD (Chapter) dan 800 anggota untuk level manager dan general manager dari villa dan hotel yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah DPD dan DPC serta anggota akan terus bertambah di tahun-tahun mendatang.

Kini di tahun 2017, IHGMA sudah menginjak usia satu tahun. Perayaannya pun dilakukan secara serentaj di Indonesia dengan mengusung tema “Dengan Semangat Ulang Tahun Pertama IHGMA  Kita Tingkatan Solidaritas dan Kualitas SDM Perhotelan dan Pariwisatal Indonesia,  Yang Berkualitas dan Berkelanjutan”.

Menurut Presiden IHGMA Reza Sunardi, tema acara ini diambil dengan mempertimbangkan bahwa sudah sepantasnya IHGMA untuk ikut terlibat membantu pemerintah secara langsung untuk bekerja bersama-sama meningkatkan kualitas pariwisata yang berkelanjutan. Bentuknya dengan membantu pencapaian target jumlah wisatawan mancanegara sebanyak 20 juta di 2019 dan bersama-sama pemerintah meningkatkan sumber daya manusia di industri perhotelan.

“IHGMA juga mengimbau untuk setiap general manager yang tergabung di  IHGMA  di seluruh Indonesia agar lebih peduli, mempunyai rasa saling solider dan membantu lingkungan sekitar dimana hotel kita berada,” tambah Reza.

Acara utama pun digelar di Bali dengan dihadiri Kadisparda Badung Badra, Ray Suryawijaya, SE, MBA selaku Ketua PHRI Badung dan sekaligus Ketua BPPD Badung didampingi jajaran Pengurus DPP IHGMA dan DPD IHGMA Serta Penasehat DPP IHGMA.

Pada saat yang sama dilakukan presentasi strategi promosi dari Ray Suryawijaya serta dilanjutkan penyerahan kenang-kenangan kepada Presiden IHGMA Reza Sunardi sebagai ucapan selamat HUT 1 IHGMA.

Foto IHGMA

Rangkayan acara HUT ke-1 IHGMA dimulai dari kegiatan-kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan oleh DPD dan DPC di seluruh Indonesia. Berikut beberapa kegiatan yang digelar.

  • Chapter Lampung dengan acara membersihkan koleksi museum, makan gratis dengan Food Festival dan Campaign Great Sale untuk hotel-hotel yang sudah tergabung dengan IHGMA.
  • Jelajah Sungai Mahakam dari IHGMA Chapter Samarinda.
  • IHGMA Banten mengadakan seminar dengan tema   “IHGMA SALES & MARKETING WORKSHOP” dan Banten Great Sale untuk hotel-hotel yang tergabung dengan IHGMA.
  • IHGMA Chapter DKI Jakarta dengan acara “ 1st Celebration Anniversary” dengan suasana “Betawi Punya Kite”.
  • IHGMA DPD Yogyakarta dengan tema “Duta IHGMA di terminal kedatangan Bandara Adisutjipto Yogyakarta dalam rangka kepedulian IHGMA terhadap budaya lokal untuk pariwisata Yogyakarta”.
  • IHGMA DPD Bali mengadakan acara bedah rumah, serta bakti sosial di daerah Karang Asem dan “FUN Bike” yang akan dikuti lebih dari 150 peserta.

Rangkaian Kegiatan HUT Ke-1 IHGMA DPD Bali.

  • Inagurasi DPC IHGMA Karang Asem. Waktu Jumat 28 April 2017 dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Karang Asem.
  • Fun Bike, Sabtu 29 April 2017 jam 09.00 pagi. Kegiatan “Fun Bike” ini merupakan acara naik sepeda dengan santai menempuh jarak 7 km, start dari Tirtagangga – Puri Karangasem – Karangasem City Tour- finish di Taman Ujung. Jumlah peserta 150 orang.
  • Bakti sosial oleh Dr. Romy Associated, Sabtu 29 April 2017 jam 08.00. Pengobatan secara gratis untuk masyarakat setempat yang tidak mampu dengan jumlah dokter kurang lebih 10 orang.
  • Serah terima “Bedah Rumah” dipimpin Ismoyo Siemarlan. Pelaksanaan Jumat 28 April 2017 jam 12.00. Kegiatan ini merupakan kepedulian IHGMA kepada masyarakat setempat dan lingkungannya. Dengan membedah rumah agar menajdi tempat tinggal yang layak huni. (JN/rls)*

Check Also

H Sovereign Bali Hadirkan Miniatur Masjid Berbahan “Ginger Bread”

JELAJAH NUSA –  Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, H Sovereign Bali, hotel bintang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id