Thursday , July 27 2017
Home / Destinasi / Riau Sapa Dunia, Ini Kalendernya

Riau Sapa Dunia, Ini Kalendernya

Menpar Arief Yahya & Gubernur Riau Riau Arsyadjuliandi (Andi) Rachman di acara Launching Riau Menyapa Dunia (sumber foto : Dispar Riau)

JELAJAH NUSA -Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya meluncurkan Calender of Event (CoE) Riau 2017 dengan tagline “Menyapa Dunia” di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Kamis malam (16/3). Ada tiga even utama, yakni Festival Bekudo Bono, Bakar Tongkang, dan Pacu Jalur.

“Bono sudah dikenal ke seluruh dunia. Aset pariwisata Bumi Lancang Kuning ini harus dikelola secara profesional, dengan mempromosikan melalui event (Festival Bekudo Bono) menggunakan pendekatan POP (pre-event, on-event  dan post-event) agar mencapai sasaran yang optimal,” kata Arief Yahya.

Festival Bekudo Bono sendiri akan berlangsung di Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan pada 13-16 Maret 2017, dengan kegiatan mengarungi gelombang Bono dengan menggunakan sampan kayu. Sementara, Bakar Tongkang akan berlangsung di Bagansiapiapi, Kabupapten Rokan Hilir pada 10-11 Juni 2017. Selanjutnya, Festival Pacu Jalur akan berlangsung pada 23-26 Agustur 2017 di Kabupaten Kuantan Sengingi.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi (Andi) Rachman mengaku optimistis Festival Bekudo Bono, Bakar Tongkang, dan Pacu Jalur akan menjadi magnet untuk meningkatkan kunjungan wisatawan sekaligus mempromosikan Riau sebagai destinasi pariwisata ungulan yang berbasis budaya Melayu secara intens dan lebih fokus.

Khusus untuk Festival Bekudo Bono, kata dia, Pemprov Riau akan menjadikannya daya tarik utama. Sebab, Bono yang merupakan fenomena alam berupa gelombang sungai di Kuala Kampar, Pelalawan ini, dinilai para surfer dunia sebagai gelombang sungai terbaik di dunia. Selain event  Bakar Tongkang dan Pacu Jaluar yang sudah dikenal ke mancaranegara.

“Kita berharap ketika Bono sudah kuat, maka ia akan menjadi pintu masuk dalam memperkenalkan objek lain, termasuk pariwisata berbasis budaya sampai kuliner,” kata Andi Rachman.(RIV)

Check Also

Teras Bintang,Wisata Favorite Selfie

JELAJAH NUSA- Jawa Barat tak kehabisan kosa kata untuk melukiskan keindahan alam yang dimiliki. Selalu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id