Home / Aktivitas / Wisata Sejarah / Inilah 5 Kota di Eropa yang Wajib Dikunjungi Guru Sejarah

Inilah 5 Kota di Eropa yang Wajib Dikunjungi Guru Sejarah

JELAJAH NUSA – Ketika benua Eropa memadukan sajian makanan dan budaya, para wisatawan akan dibuat penasaran untuk menikmati “menu” sejarah di landmark yang begitu banyak dan situs-situs yang signifikan. Bagi guru-guru sejarah yang mencari inspirasi rencana perjalanan, melancong ke Eropa akan memperoleh pemahaman lain.

Pemahaman mendalam tentang berdirinya demokrasi, renaisans hingga perang dunia kedua akan didapat di sana. Dari sekian banyak kota bersejarah di benua biru, inilah 5 kota yang wajib dikunjungi guru sejarah menurut laman traveldailynews.com :

1.Roma, Italia

Sebagai Kota Abadi, tidak ada ibukota lainnya yang dipenuhi peradaban kuno dan modern. Dari Pantheon ke Forum Roma, sisa-sisa kerajaan Romawi kuno menyajikan pemahaman menarik yang terjadi masa silam. Kota ini memiliki banyak monumen warisan Katolik dengan karya seni dan arsitektur yang anggun.

2.Nimes, Perancis

Mengingat luasnya wilayah Kekaisaran Romawi, maka tidak mengherankan jejak pengaruhnya masih ditemukan jauh di luar Roma. Salah satunya berada di kota menawan bernama Nimes di selatan Perancis. Nimes adalah tujuan sempurna untuk menjelajahi sejarah kuno dan abad pertengahan Perancis. Ada amfiteater kuno yang terawat baik di kota.

3.Budapest, Hungaria

Terletak di pusat benua Eropa, ibukota Hungaria ini memiliki banyak landmark yang menarik untuk mengeksplorasi sejarah, seperti pengaruh abad pertengahan Budapest di Buda Castle dan Gereja Mathias. Untuk perspektif yang lebih modern, kunjungi House of Terror untuk melihat efek mengerikan dari rezim fasis dan komunis selama 70 tahun terakhir. Yang lainnya, Gedung Parlemen di Budapest yang berbatasan dengan Sungai Danube, dianggap salah satu bangunan besar di Eropa.

4.Praha, Republik Ceko

Dengan menara terkenal di dunia dan istana, kota buku cerita ini mempertahankan tampilan dan nuansa dari masa kejayaan Medieval-nya. Prague Castle, situs warisan dunia UNESCO terlihat dari semua sudut kota, harus menjadi prioritas utama bagi setiap ahli sejarah. Dengan galeri, museum, dan berbagai situs kerajaan, Prague Castle menawarkan pemahaman masa abad pertengahan. Selain itu, terdapat jalan-jalan kuno menuju Old Town Hall. Di sana terdapat jam astronomi tertua yang beroperasi di dunia.

5.Athena, Yunani

Ibukota Yunani ini disebut sebagai tempat “lahirnya peradaban”. Athena menjadi suatu keharusan daftar kunjungan bagi setiap pencinta sejarah. Dari Parthenon ke Agora Kuno, reruntuhan Athena yang terawat baik memberikan pemahaman dan tampilan yang impresif bagi pengunjung kembali ke masa lalu. Jangan lewatkan Museum Acropolis, kota yang terkenal dengan kuil di atas bukit yang menyoroti seni dan sejarah selama berabad-abad. (IA)*
Foto-foto : traveldailynews.com

Check Also

Peserta OSN Dibekali Sejarah Candi Muara Tikus

JELAJAH NUSA – Sebelum mengakhiri laga,  para peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-16 di Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id