Tuesday , October 17 2017
Home / Journeys / Tahun 2016, Inggris Catatkan Rekor Kunjungan Wisatawan Mancanegara

Tahun 2016, Inggris Catatkan Rekor Kunjungan Wisatawan Mancanegara

Tower Bridge London. (Foto independent.co.uk)

JELAJAH NUSA – Jumlah kunjungan wisatawan inbound ke Inggris mencatatkan rekor pada 2016. Menurut data resmi yang dikeluarkan pihak berwenang setempat pertengahan bulan lalu, sepanjang tahun lalu Inggris menyambut 37,3 juta wisatawan dengan total belanja mencapai 22,2 miliar pound sterling.

Dari total itu, sebanyak 4,3 juta wisatawan asal Amerika Serikat menjadi sumber utama kunjungan pariwisata ke Inggris. Warga Paman Sam yang berkunjung ke Black Country naik sebesar 7 persen ketimbang tahun 2015. Sementara kunjungan dari warga Uni Eropa mencapai total 25,3 juta wisatawan dan naik sebesar 4 persen.

“Industri ini membuat kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian kita, dan kami akan terus mendukung pariwisata untuk menumbuhkan sektor lebih lanjut dan mempromosikan Inggris di seluruh dunia,” kata Menteri Olahraga dan Pariwisata Tracey Crouch dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari independent.co.uk.

Angka-angka tersebut mencerminkan data yang sebelumnya menunjukkan kemerosotan terhadap pound sterling sejak orang Inggris meninggalkan Uni Eropa, telah meningkatkan daya tarik negara tersebut sebagai tujuan wisata dan belanja.

Sementara itu penyedia pembayaran Worldpay pada bulan Januari mengatakan, pengeluaran belanja dari pengunjung asal China meningkat 24 persen. Hal itu berlangsung selama periode Natal, dan setidaknya sebagai akibat dari menurunnya nilai tukar pound sterling. (IA)*

 

Check Also

Buntu Liarra Lokasi Baru Melepas Lara

JELAJAH NUSA -Satu lagi objek wisata yang menjadi pembicaraan, tempat ini menjadi ‘happening’ karena panorama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id