Tuesday , October 17 2017
Home / Aktivitas / Menikmati Pesona Alam Satwa di Jatim Park 2

Menikmati Pesona Alam Satwa di Jatim Park 2

Museum Satwa di Jatim Park 2. (Foto Irwan/JN)

JELAJAH NUSA – Berwisata ke Malang, Jawa Timur, rasanya belum lengkap jika tak berkunjung ke Batu. Lokasinya berada tak jauh dari Kota Malang, hanya sekitar 15 kilometer ke sebelah barat. Kota Batu yang bersuhu udara sejuk ini menawarkan beragam destinasi menarik. Salah satunya adalah Jawa Timur (Jatim) Park 2 dengan pesona alam satwanya.

Ilmu alam dan biologi adalah konsep yang disajikan objek wisata artifisial Jatim Park 2. Di wahana wisata edukatif ini pengunjung akan memperoleh pembelajaran seputar dunia satwa dengan beragam latar belakang habitatnya. Boleh jadi, di destinasi itu pengunjung akan mendapati satwa langka yang selama ini hanya bisa disaksikan di film-film dokumenter. Atau, memergoki satwa-satwa yang hidup di alam liar hingga satwa yang tergolong hampir punah.

Di bilangan Oro-oro Ombo, wahana wisata Jatim Park 2 yang dibangun di atas lahan 15 hektar ini terdiri dari dua destinasi utama yaitu Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Kedua wahana didesain begitu apik, kental dengan nuansa satwa dan alam. Satu bagian lain adalah hotel berarsitektur unik menyerupai pohon raksasa, Hotel Pohon Inn.

Sejatinya Museum Satwa dan kebun binatang modern Batu Secret Zoo merupakan dua destinasi yang terpisah kendati masih dalam satu area. Yang membedakan adalah sarana dan fasilitas penunjang.

Jika Museum Satwa menyajikan replika dan satwa awetan serta fosil-fosil hewan purba, maka di Batu Secret Zoo pengunjung akan disapa beragam satwa hidup yang didatangkan dari berbagai belahan benua. Selain koleksi satwa, wahana ini dilengkapi pula dengan fasilitas rekreasi untuk keluarga terutama anak-anak seperti Mancing Harimau, Istana Semut, Fantasy Land, hingga Patung Kingkong Raksasa.

Bertualang di Jatim Park 2 memang memberi kesan tersendiri. Akan dapat banyak wawasan berharga yang berkaitan dengan hal ihwal rupa-rupa satwa. Tiket masuknya pun relatif terjangkau. Cukup membayar 120 ribu rupiah per orang saat akhir pekan yang mencakup Jumat hingga Minggu serta libur nasional. Sedangkan hari biasa, Senin hingga Kamis pengunjung akan beroleh diskon 30 persen dari harga tiket weekend. Wahana mulai dibuka pukul 10.00 WIB dan dapat dijelajahi hingga pukul 6 sore.

Sebetulnya ada paket khusus yang ditawarkan yaitu Paket Sakti. Untuk paket ini pengunjung harus merogoh kocek 375 ribu rupiah per orang untuk dua hari. Dengan Paket Sakti, pemegang tiket dapat menikmati pula wahana wisata Jatim Park 1, Batu Secret Zoo, Museum Satwa, Museum Tubuh, Eco Green Park, Predator Fun Park hingga Museum Angkut dan tiket masuk Batu Night Spectacular sesuai ketentuan yang berlaku. (IA)*

 

Check Also

Kejuaraan Selancar Dunia Cimaja Dimulai

Menteri Pariwisata Arief Yahya pagi ini sekitar pukul 09.15 WIB membuka kejuaraan selancar dunia yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id