Saturday , November 18 2017
Home / Destinasi / Rest and Relax di Tanjung Lesung

Rest and Relax di Tanjung Lesung

Spot Menikmati Lanskap Pantai Tanjung Lesung dari Kolam Renang Tanjung Lesung Beach Hotel. (Foto Irwan/JN)

JELAJAH NUSA – Betapa nikmatnya kala berkunjung ke Tanjung Lesung, disuguhi suasana tenang, semilir angin, lanskap hamparan biru laut yang dihiasi pasir putih hingga membawa pikiran dan hati terasa direlaksasi oleh alam. Membuat enggan untuk beranjak pergi meninggalkan “surga” di ujung barat Pulau Jawa ini.

Pesona alam di kawasan Tanjung Lesung serasa tak kunjung habis karena memang sangat melimpah dari mulai panorama lanskap pantai-pantai yang tenang dan masih “perawan”. Ditambah pemandangan Gunung Krakatau yang berdiri kokoh bisa dinikmati dari sepanjang pesisir pantai. Sungguh indah jika diabadikan dengan latar sunset.

Daya tarik lainnya, Tanjung Lesung sangat tepat menjadi spot menarik untuk mengeksplorasi pemandangan di bawah laut. Terumbu karangnya sehat dan termasuk yang terkaya secara keragaman hayati di seluruh Indonesia.

Aneka ragam jenis ikan hidup di sekitar terumbu karang, seperti butterfly fish, batfish, triggerfish, dan moorish idol mendominasi perairan yang tidak dalam. Sementara ikan-ikan besar seperti tuna, barracuda, dan marlin bisa ditemui di perairan dalam.

Selain panorama bahari, kawasan Tanjung Lesung pun ditunjang dengan beragam fasilitas seperti akomodasi hotel berbintang, infrastruktur modern, golf driving range, ecotourism, children playground, Cikadu culture park, tennis court, bike park, spa, water sport club, dan pengembangan spot lainnya.

Dari sisi penamaan Tanjung Lesung sendiri diambil dari letak geografis pantainya. Bentuk daratan pantai yang menjorok ke laut menyerupai ujung lesung. “Lesung” adalah salah satu alat tradisional untuk menumbuk padi.

Tanjung Lesung dengan luas area mencapai 1500 hektare ini, terletak di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Kawasan ini pun memiliki potensi alam yang luar biasa nan indah, hingga tak salah pemerintah memasukkannya ke dalam destinasi prioritas “10 New Bali”.

Kini, Tanjung Lesung termasuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang pengelolaan dan pembangunannya oleh PT Banten West Java (PT BWJ) sebuah perusahaan Tourism Development dari Jababeka Group. Penyematan KEK Tanjung Lesung tersebut,  guna mempercepat pengembangan kawasan agar lebih tertata dan terpadu. Pelaksanaan teknisnya dibantu Kantor Administrator KEK Tanjung Lesung yang berlokasi di area Kalicaa Villa Estate. (IG)*

Check Also

Festival Saribu Rumah Gadang Semarakan TdS 2017

JELAJAH NUSA –  Kabupaten Solok Selatan kembali menjadi tuan rumah Tour de Singkarak (TdS) 2017. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id