Friday , October 20 2017
Home / Journeys / airBaltic Luncurkan Rute Baru ke Abu Dhabi

airBaltic Luncurkan Rute Baru ke Abu Dhabi

Lidosta Riga Airport, Latvia. (Foto: airport.com)

JELAJAH NUSA – airBaltic meluncurkan rute baru penerbangan ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Layanan langsung akan dioperasikan pada 29 Oktober tahun ini yakni dari Riga, Latvia. Menurut rencana, penerbangan akan dilakukan empat kali seminggu dengan pesawat jarak jauh Bombardier CS300. Etihad Airways akan menjadi mitra codeshare pada rute ini.

Dikutip dari breakingtravelnews.com, Kepala Eksekutif airBaltic Martin Gauss mengatakan, “Kami sangat senang untuk menghubungkan Latvia dan UEA dengan merek baru Bombardier CS300. Kami terbang dengan jarak lebih jauh dan mencapai bandara, kami tidak mampu melayani dengan armada kami sebelumnya.”

Ia menambahkan, kerja sama codeshare dengan Etihad Airways akan menawarkan koneksi nyaman bagi para penumpang dari Riga ke Abu Dhabi. Selanjutnya untuk tujuan di Australia, Asia, Afrika dan Timur Tengah. Selain itu, untuk memberikan kesempatan perjalanan baru dari Abu Dhabi ke bandara di Eropa dan Skandinavia.

“Abu Dhabi adalah pusat penerbangan strategis di Timur Tengah dan ikon kota wisata seperti Formula 1 dan Ferrari World sehingga akan menarik banyak wisatawan dari Baltik dan Skandinavia,” imbuhnya.
Sejauh ini, airBaltic melayani lebih dari 60 tujuan dari homebase-nya di Riga, Latvia. Dari setiap lokasi tersebut, dari Riga, airBaltic menawarkan koneksi yang mudah melalui jaringannya yang mencakup Eropa, Skandinavia, CIS dan Timur Tengah. Selain itu, airBaltic juga menawarkan penerbangan langsung dari Tallinn dan Vilnius.

Sementara Kepala Eksekutif Etihad Airways Peter Baumgartner mengatakan, “Melalui kesepakatan dengan airBaltic, kami menawarkan pilihan perjalanan yang lebih banyak ke dan dari Latvia dan wilayah sekitarnya.”

Hal itu, kata dia, mencerminkan komitmen berkelanjutan Etihad Airways untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang bepergian dengan lebih banyak pilihan. Pun perluasan jaringan kerja sama dengan mitra mereka di seluruh dunia. (IA)*

Check Also

“Bandung Renjana” Untuk HUT Bandung ke-207

JELAJAH NUSA – Tim Infobdgtv di bawah naungan Infobdg mempersembahkan film bergenre Romance “Bandung Renjana” …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id