Home / Uncategorized / Taman Air Mancur Sri Baduga, Spot Menarik Berswa Foto di Purwakarta

Taman Air Mancur Sri Baduga, Spot Menarik Berswa Foto di Purwakarta

Selfi di Taman Air Mancur Sri Baduga. (Foto Irwan/JN)

JELAJAH NUSA – Taman Air Mancur Sri Baduga kini telah menjelma sebagai salah satu ikon kota di Kabupaten Purwakarta. Terlebih, setelah taman tersebut diresmikan Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya, Sabtu (18/2/2017) malam. Di bagian luar taman, juga menjadi spot favorit warga untuk berswa foto.

Lokasi taman air mancur memang sudah sejak lama dikenal warga sebagai Situ Buleud. Namun, revitalisasi taman buah tangan dingin Bupati Dedi Mulyadi itu telah membuatnya lebih bernuansa. Taman air mancur terbesar se-Asia Tenggara itu telah hadir dengan menyuguhkan pertunjukan spektakuler, kombinasi semburan air dan cahaya lampu laser.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Purwakarta Agus Hasan mengatakan, Taman Air Mancur Sri Baduga kini hadir dengan nuansa baru. “Air mancur yang berada di Taman Sri Baduga digerakkan dengan sistem komputer dengan menggunakan software khusus,” katanya. Taman di Situ Buleud ini berdiri di atas area seluas kurang lebih 1,8 hektar dengan daya tampung lebih dari 5 ribu pengunjung pertunjukan.

Agus menambahkan, pertunjukan spektakuler air mancur akan digelar setiap Sabtu dalam tiga sesi mulai pukul 19.30 hingga 21.30 WIB. Para pengunjung yang datang tidak akan dipungut biaya sebagai salah satu upaya menggenjot kunjungan wisata ke wilayah ini.

“Tidak dipungut biaya, gratis bagi semua yang datang berkunjung. Syaratnya tidak buang sampah sembarangan dan harus tertib,” kata Agus.

Di bagian luar taman terdapat patung badak putih dan tulisan “Taman Air Mancur Sri Baduga” dengan patung Sri Baduga menaiki kuda dihiasi relif dan taman penuh bunga. Spot ini pun menjadi pilihan menarik wisatawan yang hendak menyaksikan pertunjukan. (IA)*

 

 

Check Also

CIATER SPRING VALLEY, Pilihan Hunian Terbaik di Selatan Subang

JELAJAH NUSA – Kabupaten Subang dengan luas wilayah mencapai 2.051,76 km², secara geografis terbagi menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id