Home / Aktivitas / Tamasya Bernuansa Venesia Italia di Cianjur

Tamasya Bernuansa Venesia Italia di Cianjur

Suasana Little Venice. (Foto Irwan)

JELAJAH NUSA – Mendengar nama Venice tentu saja angan akan terbawa ke sebuah tempat indah di benua biru. Venesia sangat identik dengan Italia dan menjadi satu destinasi favorit di negeri pizza tersebut. Di sana tersaji bangunan kuno dengan arsitektur menawan, kanal-kanal, perahu hingga pemandangan yang eksotis melingkup kota.

Akan tetapi tunggu dulu, nuansa Venesia yang anggun juga dapat dinikmati di Jawa Barat, tepatnya di seputar Cipanas, Kabupaten Cianjur yang berhawa sejuk. Namanya Little Venice. Tempat rekreasi ini berkonsep kota Venesia meski dalam detail lokasi yang lebih kecil. Pemandangan khas Eropa lainnya juga tersaji di sana, seperti diaplikasikan dalam beragam arsitektur bangunan. Biaya tiket masuknya 25 ribu per orang.

Tentu saja berada di Little Venice berbeda dengan Venesia nun jauh di sana. Tetapi nuansa dan aktivitas yang lumrah dan menjadi ikon kota itu dapat dirasakan di sini. Sebut saja salah satunya jalan-jalan menaiki gondola, menyusuri kanal berdinding bangunan ala Eropa.

Di Venesia, gondola atau perahu adalah transportasi utama. Tak heran jika gondola di Danau Little Venice juga menjadi wahana favorit bagi mereka yang berkunjung. Selama kurang lebih 15 menit, penumpang akan diajak berkeliling menyusuri kanal-kanal.

Selain gondola, ada banyak wahana fun lain yang dapat dinikmati selama berada di sana mulai dari perahu bebek, kapal, sepeda air hingga perahu naga. Untuk menikmati sensasinya, pengunjung mesti merogoh kocek lagi untuk masing-masing wahana di kawasan kota bunga itu. (IA)*

 

Check Also

Festival Layang-layang Mampu Dongkrak Wisatawan Pantai

JELAJAH NUSA – Festival nasional layang-layang bertajuk Purworejo Kite Festival di Pantai Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id