Home / Journeys / Inilah Top 10 Best Places to Travel 2017 Versi Rough Guides, Indonesia Peringkat 8

Inilah Top 10 Best Places to Travel 2017 Versi Rough Guides, Indonesia Peringkat 8

Gunung Bromo, Jatim. (Irwan/JN)

JELAJAH NUSA – Sebanyak 4 negara di Asia masuk dalam daftar 10 teratas tempat terbaik pilihan pembaca untuk tujuan perjalanan tahun 2017. Daftar tersebut dikeluarkan Rough Guides, perusahaan media dan buku panduan perjalanan yang berkantor pusat di London, Inggris, beberapa waktu lalu. Selain Myanmar, masuk pula Nepal, Sri Lanka dan Indonesia. Inilah Top 10 Best Places to Travel 2017 Versi Rough Guides selengkapnya :

  1. Myanmar

Menurut versi mereka, Myanmar berada di tempat paling atas sebagai tujuan terbaik. Negara di kawasan Asia Tenggara ini dinilai pembaca memiliki pesona alam yang indah, kekayaan budaya yang beragam termasuk cara hidup tradisional. Di negeri seribu pagoda itu, para pelancong dapat menemukan kuil-kuil Buddha dan hamparan pantai yang eksotis.

“Itu tidak mengherankan untuk menemukan begitu banyak dari pembaca kami dalam memperjuangkan Myanmar. Dan kami senang untuk mengumumkan bahwa Myanmar sebagai bangsa yang luar biasa, negara teratas untuk dikunjungi pada tahun 2017,” tulisnya dalam laman roughguides.com.

  1. Nepal

Treking dan hiking di pegunungan Himalaya serta bermeditasi di sebuah biara yang luas dapat dinikmati di sini. Pariwisata adalah sumber kehidupan ekonomi negeri atap dunia, sementara Mount Everest sebagai puncak tertinggi dunia dengan pesona salju yang terhampar menjulang.

  1. Islandia

Jumlah pengunjung ke Islandia melonjak. Pada 2017, ada penerbangan ekonomis ke ibukota negeri tanah es, Reykjavik.  Pemandangan seperti gunung berapi, air mancur panas, batu es, laut luas, bunga-bunga dan rumput yang terhampar luas dapat dinikmati di Negara Nordik ini.

  1. Italia

Ada sejuta alasan pengunjung kembali ke Italia setiap tahun. Pemandangan yang beragam hingga kota-kota kuno yang kental dengan sejarah dan peradaban. Negeri pizza ini juga memiliki banyak pantai yang menakjubkan.

  1. Meksiko

Guadalaraja di negeri sombrero adalah salah satu kota yang wajib dikunjungi di dunia. Di Meksiko, pengunjung dapat menikmati hutan dengan keanekaragaman hayati, reruntuhan Maya dan kota-kota kolonial lainnya.

  1. Sri Lanka

Pemandangan yang mempesona dan menarik di Sri Lanka tak kalah dengan negara-negara tetangganya termasuk budayanya. Mutiara di Samudera Hindia ini menyuguhkan pantai, pelacakan leopard di hutan dataran rendah hingga hamparan perkebunan teh pegunungan.

  1. Kolombia

Berada di seputar Pantai di Karibia dan Pasifik yang eksotis di Amerika Selatan. Kolombia yang sebagian wilayahnya hutan hijau adalah tempat yang luar biasa untuk bepergian. Perbaikan besar di sektor pariwisata telah banyak dilakukan di negara dengan reputasi kebudayaannya yang mengagumkan.

  1. Indonesia

Negara kepulauan terbesar dunia ini berada di garis khatulistiwa. Dianugerahi pesona alam yang memukau disertai sejarah, bahasa dan kebudayaan yang berbeda. Hutan-hutan yang lebat, gunung berapi hingga pantai yang eksotis terhampar di setiap pulau untuk kegiatan wisata air yang menyenangkan.

  1. Irlandia

Banyak penerbangan singkat dari daratan Eropa ke negara ini. The Emerelad Else memiliki alam yang indah, juga sejarah yang begitu panjang disertai perkembangan budaya dan bangunan kuno yang didirikan di sana.

  1. Inggris (UK)

London sebagai magnet wisata di Inggris, punya daya tarik dan nilai sejarah tinggi. The Black Country secara keseluruhan memiliki pesona wilayah yang bagus sehingga banyak dikunjungi wisatawan. (IA)*

 

Check Also

WACKEN METAL BATTLE INDONESIA 2017 Berskala Internasional

JELAJAH NUSA – Steering Committees Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI) 2017 merupakan sebuah kompetisi berskala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id
bankbjb.co.id