Thursday , July 27 2017
Home / Lifestyle / Gadget & Telekomunikasi / Smartphone Foldable, Generasi Baru Dunia Gadget 2017

Smartphone Foldable, Generasi Baru Dunia Gadget 2017

 

Foldable phone Concept (Foto venturesafrica)

JELAJAH NUSA – Perusahaan teknologi smartphone di dunia terus berlomba-lomba menghadirkan berbagai inovasi baru guna memanjakan para penggunanya. Menjelang pergantian tahun 2016 ke 2017, beberapa perusahaan raksasa smartphone bahkan sudah mulai berpromosi mengeluarkan produk dengan teknologi terbarunya.

 

Salah satunya perusahaan smartphone terkenal asal Korea Selatan yang sudah meluncurkan video promosi smartphone layar lipat (foldable). Sebenarnya smartphone foldable ini merupakan konsep lama sekitar 2014 lalu, namun di 2017 perusahaan tersebut akan segera memproduksi secara massal dan dilepas ke pasaran.

Keunikan produk ini dari bentuknya yang jauh dari bentuk konvensional, nantinya smartphone tersebut memiliki badan yang dapat dilipat layaknya sebuah dompet. Bentuknya yang unik tersebut membuatnya bisa menjadi smartphone dan berubah menjadi tablet hanya dalam satu tahap.

Smartphone foldable digadang-gadangkan akan menggunakan teknologi layar Flexible OLED yang telah disempurnakan dan dapat beradaptasi lebih baik lagi dalam kondisi dibengkokan atau terlipat. Flexible OLED adalah jenis OLED yang fleksibel atau lentur. OLED jenis ini didasarkan pada lapisan substrat yang fleksibel seperti plastik atau metal yang fleksibel. Smartphone yang menggunakan OLED jenis ini layar tampilannya tidak gampang rusak alias anti pecah.

Kemungkinan smarphone jenis ini memiliki ukuran layar utama sebesar 5 inci ketika ditekuk, dan dapat memiliki layar 7 inci di dalamnya saat menjadi mode tablet. Boros memang, namun gimmick seperti ini akan mengundang banyak sekali para antusias dan media untuk mendongkrak popularitas dan juga prestise.

Seperti dilansir laman etnews.com, perusahaan asal Korea tersebut melihat teknologi smartphone lipat sebagai generasi baru. Produk inipun akan menciptakan momentum baru di pasar smartphone yang agak melambat.***

 

Check Also

PT. Air Mas Perkasa Permudah User Dengan Menggelar E-Katalog LKPP melalui ayooklik.com

PT Air Mas Perkasa yang membawahi Ayooklik.com menawarkan solusi pengadaan kebutuhan perangkat gadget dan IT …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id