Thursday , July 27 2017
Home / MICE / Pengurus BPPD Kota Bandung Periode 2016-2020 Resmi Terbentuk

Pengurus BPPD Kota Bandung Periode 2016-2020 Resmi Terbentuk

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berfoto bersama pengurus BPPD Kota Bandung periode 2016-2020. (Foto Iwan/JN)

JELAJAH NUSA – Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Bandung periode 2016-2020 resmi terbentuk. Para pengurus yang berjumlah sembilan orang ini, dilantik Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di Bumi Sangkuriang, Jalan Kiputih, Selasa (31/01/2017) malam. Terpilih Budijanto Ardiansjah sebagai Ketua BPPD Kota Bandung.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil menitipkan kepada BPPD agar dalam program promosi Kota Bandung menggunakan cara-cara yang efektif. “Saya titip agar buat kerjasama dengan kota dan kabupaten di sekitar Kota Bandung, karena mereka yang mempunyai destinasi wisata alam, saya sudah melakukan MoU dengan pimpinan daerahnya,” ujar Wali Kota Bandung yang akrab disapa Kang Emil.

Lebih Lanjut Kang Emil menitipkan untuk promosi ke mancanegara agar ditetapkan dahulu target negara mana yang nantinya dapat mendatangkan kunjungan wisman terbesar ke Bandung. “Dan untuk promosi saya sarankan melalui sosial media karena lebih efektif. Saya pun berharap BPPD dapat bertugas secara terstruktur,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua BPPD Kota Bandung terpiih, Budijanto Ardiansjah menuturkan BPPD merupakan mitra kerja pemerintah yang dibentuk berdasarkan Keputusan Wali Kota tentang BPPD Kota Bandung dalam rangka melaksanakan ketentuan Pasal 43 ayat (4) Undang Undang Nomor 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan dan Perda Kota Bandung tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan dan Peraturan Wali Kota Bandung tentang Pembentukan Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung.

“Tugas pokok dan fungsi BPPD antara lain meningkatkan citra kepariwisataan Indonesia dan Kota Bandung khususnya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan penerimaan devisa,” ujar Budi.

Budi pun mengakui masih banyak PR yang harus dilakukan. Ia bersama tim akan merancang program yang bersifat jangka pendek dan jangka panjang. “Untuk jangka pendek ini saya beserta tim akan melakukan konsolidasi dulu dengan pihak Pemerintah Kota Bandung dan para pelaku industri pariwisata. Ke depannya saya mempunyai satu visi untuk membuat Bandung sebagai Kota Festival,” paparnya.

Berikut jajaran pengurus BPPD Kota Bandung Periode 2016-2020, Ketua Budijanto Ardiansjah; Wakil Ketua M Liga Suryadana; Sekretaris Doddy H Widodo; dan Anggota terdiri dari Yudianto, Dede Koswara, Nelson N Darenoh, Toni Iswanto Trinida, Taufik Hidayat Udjo, dan Yudi Wahyudi. (IG)

 

 

Check Also

Sales Hotel Se-Jabar Bertemu di Ririungan Ngajabarkeun

JELAJAH NUSA – Keakraban dan kerinduan tampak menyeruak dalam acara Halal bi Halal sales hotel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id