Home / MICE / IHGMA Chapter Parahyangan, Semangat Kebersamaan Majukan Pariwisata Jawa Barat

IHGMA Chapter Parahyangan, Semangat Kebersamaan Majukan Pariwisata Jawa Barat

JELAJAH NUSA – Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) meruapakan wadah berkumpulnya General Manager yang professional dan independen dari seluruh Indonesia. Organisasi yang mempunyai visi misi ingin memajukan pariwisata Indonesia ini, terbentuk pertama kali di Bali pada tanggal 20 April 2016.

Sejak didirikan, IHGMA sudah terbentuk 30 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) atau Chapter di seluruh Nusantara. Termasuk di Jawa Barat, hadir dengan nama IHGMA Chapter Parahyangan. Pengukuhan pengurusnya berlangsung di GH Universal Hotel Bandung, Sabtu (14/01/2017).

Terpilih Iwan Rismawardhani, CHA, selaku Ketua IHGMA Chapter Parahyangan. Jumlah anggotanya mencapai 45 orang yang tersebar bukan hanya dari Bandung Raya, tapi mencakup wilayah lain, diantaranya Bandung Barat, Subang, Garut, Purwakarta, Sumedang, Ciamis, Tasikmalaya, Kuningan, Majalengka, dan Indramayu.

“Sejalan dengan visi dan misi, IHGMA Chapter Parahyangan akan menjalankan peningkatan kemampuan dan pengetahuan para General Manager dalam cakupan areanya, agar menjadi pribadi yang tangguh dan berakhlak mulia,” papar Iwan Rismawardhani dalam sesi jumpa pers.

Iwan menambahkan, dengan cakupan area yang luas dari organisasi yang dipimpinnya ini, membuat peran IHGMA tersebut sangat strategis untuk meningkatkan pengembangan industri pariwisata di Jawa Barat.

“Dimulai dari pengembangan potensi General Manager dan sumber daya manusia di dalam organisasi, baru diikuti dengan aktivasi kegiatan sosial dan kegiatan lain di dalam kepariwisataan. Apalagi Bumi Parahyangan ini sangat kaya dengan potensi wisata,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden IHGMA, Reza Sunardi yang turut hadir untuk mengukuhkan IHGMA Chapter Parahyangan, menginginkan dengan semangat kebersamaan IHGMA menjadi organisasi yang lebih baik dari organisasi-organisasi profesi lainnya dan berkontribusi aktif bagi peningkatan mutu sumber daya manusia serta kemajuan pariwisata Indonesia. (IG)*

 

 

 

 

 

Check Also

Ingin Menginap di Hotel Gantung Booking Sekarang

JELAJAH NUSA – Hanya dalam hitungan beberapa bulan ke depan, masyarakat Indonesia bisa menginap di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id