Tuesday , October 17 2017
Home / MICE / FITUR 2017 Akan Digelar di Madrid, Fokus pada Pariwisata Berkelanjutan di Afrika & MENA

FITUR 2017 Akan Digelar di Madrid, Fokus pada Pariwisata Berkelanjutan di Afrika & MENA

JELAJAH NUSA – Pameran Pariwisata Internasional di Spanyol (FITUR) akan berlangsung di Madrid, 18-22 Januari 2017. Pameran yang diselenggarakan Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO) ini menyajikan berbagai acara menarik. Kegiatan memiliki fokus khusus pada pariwisata berkelanjutan di Afrika dan kawasan MENA (Timur Tengah dan Afrika Utara).

Dari  rilis di situs resminya, UNWTO akan memulai presentasi pada 18 Januari, “International Year of Sustainable Tourism for Development 2017”. Pada hari pertama event tersebut, digelar pula 13th Edition of the UNWTO Awards on Innovation and Excellence in Tourism. Dua hari sebelum itu, tepatnya 16 Januari, Forum Awards akan menyajikan 12 proyek terpilih dari 139 inisiatif yang diterima dari 55 negara.

Selain presentasi Internasional Year and Awards UNWTO, direncanakan lebih dari 20 menteri pariwisata dari Afrika akan hadir mengikuti acara. Forum investasi bisnis dan pariwisata Afrika (INVESTOUR) akan fokus pada peran pariwisata berkelanjutan guna mendorong inklusi sosial dan kemakmuran. Forum bekerja sama dengan Casa Africa, mencakup dua bahasan yakni “Teknologi dan desain produk wisata baru” dan “Pengembangan kapasitas bagi kaum muda dan perempuan dalam pariwisata”.

Potensi wisata di kawasan MENA, masih dalam rilis itu, juga akan diperiksa selama FITUR berlangsung melalui forum diskusi menteri yang diselenggarakan UNWTO dan Casa Arabe. Mempertahankan pertumbuhan dan memperkuat ketahanan pariwisata di Timur Tengah dan Afrika Utara akan menjadi fokus forum tersebut. (IA)*

 

Check Also

Kerja Bareng Kosti-IHGMA Sukseskan Kongres IVCA

JELAJAH NUSA – Pelataran Gedung Olahrga (GOR) Arcamanik Bandung, Jawa Barat riuh bergemuruh.Ada pemandangan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id