Saturday , November 18 2017
Home / Destinasi / Internasional / Klip Video Coldplay “Amazing Day” Tampilkan Tiga Budaya Indonesia

Klip Video Coldplay “Amazing Day” Tampilkan Tiga Budaya Indonesia

JELAJAH NUSA – Coldplay, grup band asal Inggris, merilis klip video teranyar berjudul “Amazing Day” lewat laman  YouTube. Klip video berdurasi 4 menit 41 detik itu diunggah Coldplay Official pada 5 Januari 2017. Terselip tiga budaya Indonesia dalam klip video  yang diberi nama “Amazing Day Global Film Project” tersebut.

Apa saja? Ada tari Saman Aceh yang tampil pada menit 1:49, tari Topeng Malang pada menit 1:56 dan perempuan mengenakan pakaian khas Bali pada menit 3:48. “This cover is tari Topeng (mask dance) from Indonesia. I’m very proud,” tulis Rommy Roperta, netizen yang meninggalkan komentar pada klip video tersebut. “Topeng Malangan Mas, Indonesia Bagus,” komentar netizen lainnya, Endri Wejoe. “Ada tari Saman juga,” komentar Silviany 29.

Saat ini, saluran resmi Coldplay di YouTube memiliki 8.130.266 subscriber. Sementara klip video ini, enam hari sejak diunggah, sudah ditonton sebanyak 330.774 kali dengan 21.102 like.

Klip video tersebut sejatinya sebuah proyek khusus grup band bergenre rok ini bagi para penggemarnya. Dalam pembuatan klip, 19 November 2016 lalu, Coldplay mengajak penggemarnya turut serta mengirimkan video singkat berdurasi 20 detik tentang domisili penggemarnya. Ketentuan saat itu video diambil vertikal, diunggah ke Instagram, mencantumkan lokasi pengambilan gambar, dan menggunakan hashtag #ColdplayAmazingDay dan mengirimkan link-nya ke alamat situs amazingday.coldplay.com. (IA)*

 

Check Also

Festival Saribu Rumah Gadang Semarakan TdS 2017

JELAJAH NUSA –  Kabupaten Solok Selatan kembali menjadi tuan rumah Tour de Singkarak (TdS) 2017. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id