Home / Figure / Jodi Janitra, “Follow Your Passion” Kiat Sukses dalam Berbisnis

Jodi Janitra, “Follow Your Passion” Kiat Sukses dalam Berbisnis

dsc_8659JELAJAH NUSA – Meraih kesuksesan dan berbisnis di usia muda merupakan impian setiap orang. Dengan memiliki kemauan dan ketekunan yang tinggi, impian tersebut bisa terwujud. Seperti halnya seorang Jodi Janitra yang meraih kesuksesan di usia muda. Sukses sebagai pengusaha muda di bidang kuliner dan kini menjabat Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat.

Pria kelahiran Bandung, 7 Januari 1987 ini, dipandang sukses sebagai pengusaha muda asli Kota Kembang di bidang kuliner. Ia bersama keluarganya memiliki brand kue kering dan café untuk anak muda terkenal di Bandung bahkan di Indonesia.

Selulus SMK, jiwa bisnis Jodi sudah tumbuh, namun orang tuanya menginginkan untuk kuliah. Jodi pun masuk Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung. Tapi karena niat berbisnisnya begitu besar, Jodi pun tak sempat menamatkan jenjang pendidikan formalnya.

Akhirnya di tahun 2004, Jodi mengawali kiprah karier mandirinya. Ia bersama beberapa temannya membuka café anak muda di kawasan Jalan Riau Bandung. Idenya terinspirasi dari hobinya yang suka nongkrong dan kongkow bareng teman-teman. Konon, nama ini juga bermula dari kenginan Jodi menginspirasi kebersamaan anak muda di wilayah tempat tinggalnya.

“Waktu itu saya memang masih seneng-senengnya nongkrong kumpul bareng ama teman-teman, maklum masih jiwa anak muda. Nah dari situ jadi kepikiran kenapa ga buka tempat sendiri aja yang bisa buat nongkrong selama 24 jam. Akhirnya saya pun beranikan diri buka, awalnya hanya di pelataran parkir depan dengan gerobak dan tenda seadanya,” terang Jodi.

Beberapa tahun kemudian, Jodi ikut terjun langsung mengembangkan usaha kue kering keluarganya yang sempat merosot akibat krisis global di tahun 2008. Namun kini usahanya makin berkembang pesat. Dengan lima merek produk kue kering, empat café, serta pabrik keju dan mentega.

Saat disinggung soal kunci sukses dalam berbisnis, Jodi dengan ramah menyampaikan, “Dalam berbisnis mah, modal utama kita harus punya skill dan kemauan. Terus kita harus keluar dari comfort zone (zona nyaman) dan tetap follow your passion”. (IG)*

 

Check Also

Yogyakarta Sebagai Destinasi Terkemuka di Asia Tenggara

JELAJAH NUSA – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dikenal sebagai kota budaya (city of culture) dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id
bankbjb.co.id