Friday , October 20 2017
Home / Aktivitas / JNE Siliwangi Siap Mengharumkan Kota Bandung dan Jawa Barat di IBL 2017

JNE Siliwangi Siap Mengharumkan Kota Bandung dan Jawa Barat di IBL 2017

img-20161219-wa0003JELAJAH NUSA – Memasuki tahun ke-4, kiprah JNE Bandung Utama, tim bola Basket asal Kota Bandung ini dalam kompetisi IBL terus berbenah diri untuk menghadapi Indonesia Basketball League (IBL) 2017. Salah satunya melakukan rebranding dengan mengganti nama menjadi JNE Siliwangi.

CEO PT Bandung Utama Raya, Dennies Depriadie menuturkan, perubahan dilakukan di semua lini untuk kemajuan tim menghadapi musim IBL 2017. Dimulai dari nama tim yang sebelumnya bernama Bandung Utama dengan sponsor JNE, di tahun ini bertranformasi menjadi “Siliwangi” dengan tetap didukung JNE sebagai sponsor utama. Secara resmi nama yang akan digunakan di IBL 2017 adalah “JNE Siliwangi”.

Masih menurut Dennies, nama Siliwangi sangat identik dengan Jabar sebagai home base tim bola basket profesional ini berada dan berkarya. Tak hanya itu, Siliwangi pun sudah memiliki nama besar yang merupakan julukan untuk Kerajaan Sunda pada lima abad silam memiliki karakter adil, bijaksana, menjadi pelindung dan pengayom rakyatnya.

“Nilai-nilai itulah yang memberikan inspirasi kepada kami untuk berkarya dan memberikan yang terbaik sehingga kami memilih mengganti nama tim profesional ini dengan Siliwangi dengan dukungan dari sponsor JNE,” ujar Dennis dalam acara soft launching tim Siliwangi di Crowne Plaza Bandung, Jalan Lembong, Kota Bandung, Jumat (16/12/2016).

Selain itu, Dennies juga menambahkan, nama Siliwangi pun bukan hal baru di dunia olahraga bola basket Indonesia. Siliwangi sendiri sempat menjadi nama tim bola basket asal Kota Bandung, Jabar, pada ajang Kobatama di era 90an.

Pernyataan lain pun disampaikan Presiden Direktur JNE, M Feriadi, “JNE berkomitmen untuk turut berperan aktif memberikan kontribusi secara nyata untuk dapat menginspirasi negeri, sesuai dengan tagline JNE yaitu Connecting Happiness. Kami berharap JNE bersama JNE Siliwangi dapat ikut menjadikan olah raga di Indonesia lebih baik”.

Panglima Kodam III/Siliwangi, Muhammad Herindra pun menyambut baik penggantian nama menjadi JNE Siliwangi. Pihaknya siap memberi dukungan moril untuk mengangkat prestasi dari JNE Siliwangi di kompetisi IBL 2017.

Di akhir, Dennies berharap dapat terus mendapatkan dukungan sepenuhnya dari warga Kota Bandung dan Jawa Barat, sehingga bisa ikut mengharumkan nama Kota Bandung dan Jawa Barat di dunia olah raga bola basket Indonesia. (HY)

Check Also

Thailand Masuk 10 Besar Wisman Jabar

JELAJAH NUSA – Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menggelar rapat koordinasi (Rakor) kepariwisataan bersama jajaran Dinas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id