Friday , October 20 2017
Home / MICE / Lombok-Sumbawa Luncurkan Kalender Event Pariwisata 2017

Lombok-Sumbawa Luncurkan Kalender Event Pariwisata 2017

pesona-lombokJELAJAH NUSA – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB terus berupaya mengembangkan potensi pariwisata mereka, salah satunya dengan meluncurkan Calender of Event Lombok-Sumbawa 2017. Peluncuran pun dilakukan bersama Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kantor Kemenpar RI.

Peluncuran kalender event tersebut sebagai upaya mempromosikan dan meningkatkan kunjungan serta lama tinggal wisatawan ke NTB yang ditargetkan 4 juta kunjungan wisatawan pada 2017 nanti.

Selain itu juga, bertujuan untuk turut serta mendukung program Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia dalam mencapai target kunjungan 15 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan pergerakan 265 juta wisatawan nusantara (wisnus) di Tanah Air pada 2017.

Seperti dikutip dari laman Kemenpar RI, Deputi BP3N Kemenpar Esthy Reko Astuty memberikan apresiasi peluncuran Calender of EventLombok-Sumbawa 2017 sebagai sarana mempromosikan potensi pariwisata NTB yang belakangan ini semakin mendunia dengan diperolehnya penghargaan pada tahun 2015 lalu sebagai World’s Best Halal Tourism Destination dan The World’s Best Halal Honeymoon Destination. Ditambah tahun ini sebagai World’s Best Halal Beach Resort (Novotel Lombok Resort & Villas, Lombok), World’sBest Halal Tourism Website (www.wonderfullomboksumbawa.com), dan World’sBest Halal Honeymoon Destination (Sembalun Village Region, Lombok).

“NTB memiliki Mandalika sebagai kawasan resort kelas dunia yang ditetapkan sebagai satu di antara 10 destinasi prioritas  atau ‘Bali Baru’  yang akan menarik kunjungan wisman dan wisnus. Dengan diluncurkannya kalender event pariwisata Lombok-Sumbawa 2017 merupakan upaya untuk mempromosikan destinasi Mandalika,” papar Esthy Reko Astuty.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) NTB Lalu Mohammad Faozal mengatakan, Lombok Sumbawa  memiliki daya tarik wisata yang bertumpu pada budaya, alam,  dan buatan. “Semua potensi pariwisata ini akan ditampilkan dalam berbagai event menarik selama satu tahun atau sebagai  calender event. Tahun 2017 kita akan menampilkan 22 even pariwisata. Event unggulan ini tersebar di 10 kabupaten dan kota NTB,” terang Mohammad Faozal.

“Lombok-Sumbawa  memiliki kekayaan budaya yang unik dan heterogen, berupa suku, bahasa, tradisi dan adat istiadat seperti Bali, Sasak, Samawa dan Mbojo. Kekayaan budaya ini kita tampilkan dalam event-event menarik,” sambung Moh Faozal.

Berikut event pariwisata unggulan yang digelar di Lombok-Sumbawa pada 2017, diantaranya Lombok Sumbawa Great Sale (1 Januari-30 Januari); Pesta Rakyat Bau Nyale (Februari); Festival PesonaLawata, Festival Pesona Tambora (11-19 April), Lombok Sumbawa Pearl Ferstival (10-12 Juni), Bulan Pesona Lombok Sumbawa (18 Agustus-16 September); Festival Pesona Mentaram (21-23 Agustus); Festival Pesona Senggigi (16 September-19 September); Mandalika Tour D` Lombok (22-23 September); Festival Pesona Lakey, Festival Pesona Gili Indah (5-6 November);  International Halal Travel Fair, danRinjani Golf Turnament (10 Desember). (JN/Kemenpar RI)

Check Also

Kerja Bareng Kosti-IHGMA Sukseskan Kongres IVCA

JELAJAH NUSA – Pelataran Gedung Olahrga (GOR) Arcamanik Bandung, Jawa Barat riuh bergemuruh.Ada pemandangan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id