Thursday , July 27 2017
Home / Aktivitas / Pacu Adrenalin via Ferrata di Gunung Parang

Pacu Adrenalin via Ferrata di Gunung Parang

Pengunjung kaum hawa pun mencoba sensasi mendaki via ferrata (foto Skywalker)
Pengunjung kaum hawa pun mencoba sensasi mendaki via ferrata (foto Skywalker)

JELAJAH NUSA – Gunung Parang yang terletak di Kampung Cihuni, Desa Sukamulya, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, ternyata memiliki destinasi wisata adventure dengan minat khusus. Para wisatawan dituntut memiliki keberanian karena aktivitas yang disuguhkan sangat memacu adrenalin.

Gunung dengan ketinggian mencapai 900 mdpl tersebut, merupakan jenis gunung batu andesit. Kelebihannya, di sana terdapat tiga puncak atau dikenal juga dengan sebutan Tower 1, 2, dan 3 dengan tinggi yang berbeda-beda.

Sensasi pendakian Gunung Parang bisa dilakukan via Ferrata (jalan besi – Bahasa Italia). Ada beberapa rute via ferrata yang dibagi berdasarkan ketinggian vertikal, diantaranya ketinggian 100 meter, 300 meter, dan 500 meter yang saat ini merupakan rute tertinggi via ferrata di Indonesia bahkan Asia. Disarankan bagi pemula untuk mencoba di ketinggian 100 m saja dulu. Setelah mencapai puncak via ferrata, pengunjung akan turun gunung dengan jalur trekking melewati hutan Gunung Parang yang mempesona.

Pilihan waktu yang tepat untuk pendakian di sana, yakni di musim kemarau, sekitar bulan Maret hingga Oktober. Jangan pernah melakukan pemanjatan saat musim hujan karena jalur pendakian akan sangat licin dan berbahaya. (IG)

 

 

Check Also

Kampung Batu Malakasari Punya Rusa Tutul

JELAJAH NUSA – Jalan-jalan ke jalur Ciwidey, tentu bukan hanya Kawah Putih, Rancaupas, atau Kebun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id