Tuesday , October 17 2017
Home / Destinasi / Jelajah Kesegaran Curug Ciherang

Jelajah Kesegaran Curug Ciherang

berfoto-dengan-latar-belakang-curug-ciherang-foto-iwanJELAJAH NUSA – Setelah bugar dan segar di Curug Cipamingkis, pengunjung pun dapat beranjak melanjutkan perjalanan wisatanya ke satu wana wisata yang tak kalah keindahannya. Curug Ciherang namanya, dalam Bahasa Sunda berarti air yang jernih. Jaraknya pun hanya 800 meter dari gerbang Curug Cipamingkis.

Curug dengan tinggi sekitar 30 meter tersebut, letaknya di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Menurut Administratur Perhutani KPH Bogor, Asep Dedi Mulyadi, areanya masuk kawasan RPH Cipamingkis BKPH Bogor, di bawah pengelolaan Perhutani KPH Bogor.

“Harga tiket masuknya cukup terjangkau, para pengunjung bisa menikmati keindahan Curug Ciherang. Bahkan diperbolehkan untuk berenang di kolam jatuhan air terjun dan aliran sungainya yang jernih menyegarkan kecuali turun hujan. Ada juga fasilitas lainnya seperti villa penginapan, outbond, dan Flying fox hasil kerja sama dengan pihak swasta,” sambung Asep.

Sebelum merasakan sensasi Curug Ciherang, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 500 meter dari area parkir menuju titik air terjun dengan melewati puluhan anak tangga dari batu yang tersusun rapi dan aman. Namun perjalanan pun terasa menyenangkan karena wilayahnya berada di ketinggian kurang lebih 900 mdpl, sudah dipastikan berhawa sejuk dan dikelilingi panorama alam yang indah.

Di tengah perjalanan, pengunjung akan menjumpai rumah pohon yang bisa menjadi tempat rehat sejenak atau sekadar mengabadikan momen lewat foto. Rumah pohon tersebut sangat menarik perhatian pengunjung karena dibuat di atas pohon beringin besar dengan ketinggian sekitar 10 meter. Terdapat dua ruangan bertingkat dengan kapasitas maksimal 10 orang dan sebuah jembatan penghubung terbuat dari kayu.

Rumah pohon inilah yang kemudian tenar dan menjadi spot favorit, terutama kalangan anak muda kala melancong ke Curug Ciherang.  Berfoto selfie dengan latar belakang pemandangan hamparan lembah nan indah dan deretan gunung yang gagah menjulang menjadi buruan para pengunjung.

Jika ingin bermalam di Curug Ciherang, tersedia juga fasilitas villa penginapan berarsitektur unik yang berada di area tak jauh dari gerbang masuk. Fasilitas lainnya ada wahana flying fox dengan ketinggian 3 sampai 5 meter, area camping, tracking, dan sarana parkir yang luas.*** (IG)

Check Also

Menpar: Bupati Sukabumi Harus Miliki “CEO”

JELAJAH NUSA – Menteri Pariwisata Arief Yahya mengingatkan perlunya CEO Commitment, penerapan standar global, dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id