Friday , October 20 2017
Home / Journeys / Madurodam, Taman Miniatur Ikon Kota Terkenal di Belanda

Madurodam, Taman Miniatur Ikon Kota Terkenal di Belanda

p1030697JELAJAH NUSA – Kalau di Indonesia ada Taman Mini Indonesia Indah (TMII), nah Belanda pun memiliki taman miniatur model ikon kota-kota negara kincir angin tersebut. Namanya Madurodam, sebuah miniatur kota dengan skala 1:25 dengan aslinya. Dibangun pada 1952 dan telah dikunjungi puluhan juta orang sejak pertama dibuka.

Nama tempatnya diambil dari George Maduro, seorang pelajar dari Curacao yang meninggal di kamp konsentrasi Dachau pada 1945. Lalu orang tuanya menyumbangkan uang untuk membangun proyek Madurodam. Lokasinya berada di Distrik Scheveningen, Den Haag, Belanda, dekat dengan Scheveningen Beach. Luas areanya mencapai 10 ribu meter persegi.

Di dalamnya, pengunjung akan menjumpai model replika bangunan-bangunan khas Belanda dan landmarks seperti yang ditemukan di berbagai lokasi di negara tersebut. Ada beberapa replika bangunan bersejarah dan terkenal di Belanda yang dibangun di sana, diantaranya Rijks Museum, Anne Frank’s House, Peace Palace, Binnehof, Delta Works, Kincir Angin, Cheese Market, pabrik sepatu kayu, kebun bunga tulip, bandara, pelabuhan, dan lainnya.

Selain model replika bangunan, di sini juga dilengkapi berbagai media interaktif yang bisa dimainkan seperti memadamkan kapal laut yang terbakar; playground; toko souvenir; dan restoran. Sensasi lainnya, pengunjung bisa berkeliling taman dan merasa menjadi seorang raksasa yang turun ke kota. Momen itulah yang sangat menarik dan unik jika diabadikan dalam foto. Seru kan!*** (IG)

Check Also

Kejuaraan Selancar Dunia Cimaja Dimulai

Menteri Pariwisata Arief Yahya pagi ini sekitar pukul 09.15 WIB membuka kejuaraan selancar dunia yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id