Saturday , November 18 2017
Home / Figure / GM V Hotel Residence Aty Fadjariaty, “Nikmati dan Fokus Dalam Bekerja”

GM V Hotel Residence Aty Fadjariaty, “Nikmati dan Fokus Dalam Bekerja”

img_5703Jelajah Nusa – Aty Fadjariaty, CHA merupakan General Manager (GM) V Hotel Residence Bandung yang baru secara resmi menjabat Agustus 2016. Dengan berbekal skill dan segudang pengalaman serta jam terbangnya di dunia perhotelan, Ia siap mengelola hotel bintang tiga yang memiliki 132 kamar hotel dan 39 residence dengan 70 karyawannya.

Perempuan kelahiran Jakarta, 6 Desember 1968 ini, mengawali kiprahnya dengan menyelesaikan pendidikan Diploma 3 NHI Bandung dengan Jurusan  Hotel Industry – Rooms Management di tahun 1991 dan School of Public Relation di Interstudy, Sahid Jaya Hotel Jakarta tahun 1994. Setelah lulus dari NHI, Aty memulai tantangan di dunia kerja bergabung dengan Grand Hyatt Hotel, Jakarta yang masuk dalam Pre-Opening Team.

Dari sana, Aty terus melanglangbuana di dunia perhotelan, bahkan hingga 14 hotel pernah dijajaki, dari hotel lokal nasional hingga hotel dengan jaringan manajemen internasional. Berbagai posisi pun pernah Ia rasakan dari mulai bekerja sebagai Front Office, Banquet Sales Manager, Sales & Marketing Manager, Director of Sales, hingga General Manager. Di luar perhotelan, Ia pun pernah berkarier di Ciater Spa dan PT Coca Cola Distribution Indonesia, Denpasar, Bali.

Awal karier tertinggi dengan posisi top level di perhotelan, diraih Aty saat dipercaya menjabat sebagai GM Verona Palace Hotel Bandung by Kagum Group sekitar tahun 2012-2013. Berlanjut sebagai  GM Favehotel Hyper Square, Bandung (Pre-Opening Team) by Archipelago International Indonesia selama dua tahun dari 2014. Dan terakhir berlabuh di V Hotel Residence Bandung sebagai General Manager.

Saat ditanya tentang alasan kiprahnya melanglangbuana di perhotelan, Aty menjawab, “Saya senang bertemu banyak orang dan suka akan tantangan baru. Dari sana lah saya banyak mendapat pelajaran dan ilmu berharga menjadi bekal saya dalam berkarier. Makanya dari semua posisi yang pernah dirasakan saya paling suka di divisi marketing”.

Selama menjalani kariernya, Aty mengaku tetap menikmati dan fokus dalam setiap pekerjaan apapun. “Itulah yang menjadi kunci sukses saya hingga dapat dipercaya di berbagai hotel. Nah sekarang di V Hotel Residence, semua pengalaman saya tumpahkan di sini, meskipun agak lebih menantang karena harus menggantikan orang lain,” sambungnya.

Dengan kondisi seperti itupun, Aty tak pernah pantang menyerah. Ia terapkan trik khusus untuk memimpin V Hotel Residence. “Untuk awal saya mencoba memahami setiap orang yang ada di hotel ini, kemudian mengajak menyamakan visi dan misi, tidak menjaga jarak dengan semua karyawan tapi tetap profesional, dan tetap belajar,” terang Aty saat ditemui di V Hotel Residence, Jalan Terusan Setraria, Bandung.

Ke depannya, Aty berharap membawa V Hotel Residence Bandung menjadi lebih baik dan menjadikan brand “V Hotel” sebagai jaringan manajemen hotel yang besar. (IG)

Check Also

Lois Merry Tangel Wakili Indonesia di Miss Tourism 2017

JELAJAH NUSA – Lois Merry Tangel Putri Pariwisata Indonesia 2016, akan berangkat ke Malaysia pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id