Home / Services / Culinary / Nasi Pedes Bu Made, Cita Rasa Kuliner Bali

Nasi Pedes Bu Made, Cita Rasa Kuliner Bali

nasi-bu-made-1Jelajah Nusa – Penikmat kuliner pedas di Bandung kini memiliki satu lagi tempat kuliner yang bernuansa kuliner pedas khas Bali. Namanya Resto Nasi Pedes Bu Made yang menyajikan beraneka menu makanan pedas khas Bali.

Resto yang beralamat di Jalan Lengkong Kecil No.64 Bandung ini, menggelar acara grand opening Senin (14/11/2016). Dihadiri banyak undangan dari kalangan instansi pemerintah, swasta, tokoh masyarakat, dan para awak media.

Di sesi jumpa pers, para pendiri Resto Nasi Pedes Bu Made yaitu, Soerja Wachjoedi, I Made Parnama, Hengky Hermawan, dan juga Chef Putu Eka Apriawan, mengaku yakin dengan berbekal lokasi strategis akan mampu mendatangkan banyak pelanggan meskipun di Bandung banyak saingan resto dan café.

“Konsep Nasi Pedes Bu Made adalah masakan pedas asli citra rasa ala Bali yang halal, dan bukan asal Bali-Bali-an, bahkan chef kami betul-betul didatangkan dari Bali dan asli orang Bali ,” papar Soerja.

Soerja juga menambahkan, “Masakan andalan Nasi Pedes Bu Made ya nasi pedes. Lidah orang Bali dan orang Sunda sama-sama senang pedas. Pedasnya nasi pedes berasal dari sambal, nasinya tetap nasi putih biasa. Masakan kita dijamin halal karena sasaran kami bukan hanya orang Bali yang bermukim di Bandung saja, sekarang orang Bandung yang ingin makan Nasi Pedes tidak perlu jauh-jauh pergi ke Pulau Bali”.

Sementara itu, I Made Parnama mengatakan, bumbu masakan di tempatnya memang berbeda. “Saya lihat respon orang-rang yang datang di acara pembukaan resto kami sangat bagus dan pedasnya makanan di Nasi Pedes Bu Made tidak pakai merica. Yang pasti kita mengikuti lidah pelanggan,” tuturnya.

Untuk urusan menu masakan, chef andalan Nasi Pedes Bu Made asli putra Bali, Putu Eka Apriawan menyebutkan yang menjadi andalan menunya yaitu Tum yang isinya daging cincang kukus pedas, sate ikan tuna, dan sate ayam. “Di sini kami memiliki 24 menu masakan khas Bali,” pungkasnya.

Harga yang ditawarkan pun masih terjangkau sekitar Rp.25.000 hingga Rp.30.000 karena Nasi Pedes Bu Made menyasar berbagai kalangan, salah satunya kalangan menengah ke bawah. Sedangkan untuk fasilitas, tersedia tempat yang nyaman, Wi-Fi, ruang meeting. Ke depannya untuk lantai dua akan dibuka Coffee Shop.

Nasi Pedes Bu Made, selain buka di tempat juga menyediakan layanan catering. “Ke depannya kita pertimbangkan untuk Delivery Service,” kata Hengky Hermawan salah satu pendiri Nasi Pedes Bu Made.

Di akhir paparannya, Soerja menuturkan selama November 2016, Nasi Pedes Bu Made mengadakan promo makan gratis. “Setiap hari Jumat mulai pukul 11.30 hingga 13.00 WIB, kami mengundang 1000 orang untuk makan gratis di Nasi Pedes Bu Made. Caranya cukup follow Instagram (IG) Nasi Pedes Bu Made dan tunjukan kepada kasir. Promo ini berlaku untuk makananan saja dan santap di tempat,” tutup Soerja. (HNY)

 

Check Also

Aston Braga Hotel & Residence Bandung Hadirkan Paket Ramadhan “ARAMIS”

JELAJAH NUSA – Dalam menjalani bulan suci Ramadhan, seperti tahun-tahun sebelumnya, Aston Braga Hotel & …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id