Tuesday , October 17 2017
Home / Uncategorized / Kemeriahan Festival Way Kambas 2016

Kemeriahan Festival Way Kambas 2016

dscn1460JELAJAH NUSA – Festival Way Kambas 2016 sukses digelar di kawasan Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Lampung Timur, tepatnya di area Pusat Konservasi Gajah. Festival tahunan ini, berlangsung selama tiga hari, 11 – 13 November 2016. Dengan mengusung tema “Festival Way Kambas Lampung Timur Pesona Indonesia”.

Acara dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dengan memukul gong sebagai tanda pembukaannya, Jumat 11 November 2016. Dihadiri juga Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Muhammad Hanif Dhakiri, beberapa anggota DPR RI, Dirjen Konservasi dan Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tachrir Fathoni, Deputi Riset Edukasi dan Pengembangan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Abdur Rohim Berawi, Kabid Promosi Ekowisata Deputi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata Suryanto, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Wakil Bupati Zaiful Bokhari, Kepala TNWK Subakir, serta para pejabat setempat.

Sebelumnya para menteri, Bupati dan Wabup Lampung Timur, serta para tamu VIP diajak menunggangi gajah jinak dari gedung Kantor Pusat Konservasi Gajah (PKG) menuju area panggung utama. Diiringi pawai dari komunitas pencak silat, marching band, pawai gajah jinak Way Kambas, dan parade kostum Tapis Lampung.

Menpora dalam sambutannya, berharap agar festival ini terus ditingkatkan demi kemajuan pariwisata di Lampung Timur. Ia berjanji kementerian yang dipimpinnya akan mendukung penganggaran festival ini untuk tahun depan bersama kementerian terkait lainnya.dscn1490

Sementara itu Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim mengatakan dalam sambutannya, “Ini festival Way Kambas ke-16 dan lebih semangat dari tahun sebelumnya untuk lebih memajukan pariwisata Lampung Timur lebih bangkit lagi. Potensi Way Kambas sangat besar, kita memanfaatkan potensinya tanpa merusak alam. Festival ini pun terselenggara karena adanya gotong royong dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah daerah dan pusat, private sector dari TNWK, NTF, masyarakatnya, dan dari rekan-rekan media”.

Gelaran festival ke-16 tersebut, dimeriahkan berbagai kegiatan sebagai daya tarik berupa keunikan budaya, Lomba Jeprat Jepret Pesona Way Kambas, Fun & Run 10K, Way Kambas Adventure Trail, Fun Bike & Mountain Bike Way Kambas, Fox Hunting Signal, Pesta Buah, Festival Kuliner & Souvenir, Seminar Nasional, atraksi gajah, Parade Tapis Lampung, dan panggung hiburan. (IG)

Check Also

Waktu Berpuasa Ramadan di Greenland Tahun Ini 21 Jam

JELAJAH NUSA – Selama Ramadan, umat Islam di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa satu bulan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id